Provinsi Kaltim

Agus Aras Nilai Kemajuan Teknologi Justru Mendorong Minat Baca

25
×

Agus Aras Nilai Kemajuan Teknologi Justru Mendorong Minat Baca

Share this article
Anggota DPRD Kaltim Agus Aras saat membagikan paket Ramadan kepada anak panti asuhan.

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Agus Aras, seorang anggota Komisi III DPRD Kaltim dapil Bontang-Kutim-Berau menyatakan kepada SSCN pada 5 April 2023, era digitalisasi saat ini telah memudahkan masyarakat untuk mempelajari berbagai peristiwa yang terjadi di jagat raya ini, yang pada gilirannya dapat mendorong minat baca di kalangan masyarakat.

Ia percaya kemajuan teknologi terus berkembang dengan pesat dan akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat jika digunakan secara positif. Di masa lalu, orang harus membeli buku atau mengunjungi perpustakaan untuk mencari referensi yang mereka butuhkan, tetapi sekarang dengan adanya media sosial, masyarakat dapat dengan mudah mengakses literasi yang mereka perlukan, “Sehingga dapat meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat,” ujarnya.
Politisi Partai Demokrat ini menyatakan, optimisme mengenai perkembangan ini. Pada kunjungan monitoringnya ke Kabupaten Kutai Timur pada hari Rabu lalu, Aras merasa bangga, minat baca di kalangan masyarakat Kutim semakin meningkat.
Ia pun menekankan kepada instansi terkait harus terus berupaya meningkatkan minat baca, terutama di kalangan pelajar, dapat meningkatkan tingkat kecerdasan. Ia berharap, instansi terkait akan mensosialisasikan dan memperkuat minat baca. Aras juga menyatakan, tanggung jawab pemerintah melalui instansi terkait untuk terus melakukan upaya ini, sementara anggota DPRD akan memenuhi tugas dan kewenangannya.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *