by

Agusriansyah Dukung Latihan Lapang Cuaca Nelayan

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kutai Timur  Agusriansyah Ridwan mendukung kegiatan Pelatihan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan yang digelar Badan Metorologi, Klimatologi, Klimatologi dan Geofosika (BMKG) Kaltim di Kecamatan Sangkulirang.

Dukungan tersebut disampaikan Agusriansyah melalui akun facebook resminya, Jumat (4/6/2021). “Alhamdulillah menghadiri sosialisasi terkait cuaca pada saat nelayan melaut, kegiatan tersebut bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Stasiun Meteorologi Kelas 1 Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan,” jelas Agusriansyah.

Diungkapkannya, dengan adanya edukasi terhadap nelayan dalam kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan diharapkan dapat bermanfaat dan berkah bagi para nelayan serta mampu mempercepat pemulihan ekonom di masa pandemi.

Selain itu, lanjut dia, progam ini juga untuk menguatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kutim dan umumnya di Kaltim. “Kami selau menjalin komunikasi dengan masyarakat untuk berkomitmen mengadvokasi dan menyuarakan aspirasi masyarakat agar dapat terwujudnya komoditi unggulan lokal,” tutur Ketua Bapemperda DPRD sekaligus sebagai Ketua Bidang Humas dan Polhukam DPD PKS Kutim tersebut.

Sejatinya, tujuan dari pelatihan Sekolah Lapang Cuaca nelayan tersebut, untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan dan pengetahuan dalam mengakses informasi cuaca maritime. Pelatihan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di Sangkulirang ini menghadirkan nara sumber dari pusat dan daerah.(adv/sb-04).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini