by

Ahmad Rafii Apresiasi Program Tahfidz Alquran MAN IC Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Paser yang meraih peringkat kedua sekolah terbaik di Kalimantan Timur tentunya sangat membanggakan Kabupaten Paser. “MAN IC sudah membanggakan Paser dengan terbaik kedua, ini sangat luar biasa” kata Anggota Komisi III DPRD Paser, Ahmad Rafii, usai menghadiri pembukaan karantina tahfidz Alquran MAN IC, Jumat (1/4/2022).

Terlebih lagi saat ini lanjut Rafii, MAN IC telah membuka karantina tahfidz Alquran, tentunya program ini sangat baik bagi perkembangan para pelajar yang sedang menempuh pendidikan di sekolah tersebut. “Dari informasi yang kami dapat dulu programnya menghafal 30 juz, namun sekarang hanya 3 juz saja, Ini artinya biar menjadi lebih fokus para tahfidz Alquran,” ujarnya.

Menurutnya, adanya program tersebut merupakan bentuk pembangunan, mengingat membangun tak serta-merta wujud fisik seperti infrastruktur, sarana dan prasarana, namun peningkatan sumber daya manusia (SDM). “Visi dan misi pelaksanaan tahfidz ini menjadikan siswa selain berilmu, juga berakhlaq dan attitude yang baik, makanya saya antusias menghadiri kegiatan ini,” akunya.

Rafii menambahkan, sudah menjadi kewajiban Pemkab Paser, maupun legislator membantu, khususnya infrastruktur seperti pagar  maupun jalan di areal MAN IC. “Boleh saja dibantu, tapi harus melihat kembali dulu MoU antara MAN IC dengan Kementerian Agama, dan alasannya ditetapkan di Paser. Jadi bisa rana kabupaten, karena itu kita punya tanggung jawab menyelesaikan sarana dan prasarana seperti jalan dan pagar,” terangnya.

Diketahui peserta tahfidz Alquran dilaksanakan karantina selama satu bulan yang dimulai sepekan sebelum puasa dan diakhiri sepekan sebelum idulfitri yang diikuti 208 siswa kelas X dan IX.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini