Provinsi Kaltim

Akademisi Unmul Kembali Serahkan Buku Matematika ke DPK Kaltim

82
×

Akademisi Unmul Kembali Serahkan Buku Matematika ke DPK Kaltim

Share this article
Pustakawan DPK Kaltim, Patimah Irny saat menerima buku matematika dari akademisi Unmul

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai matematika kepada pemustaka dan masyarakat, Akademisi Universitas Mulawarman (Unmul), Petrus Fendiyanto serahkan buku karya miliknya berjudul “Struktur Aljabar 1” kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, pada Senin (10/7/2023). Diterima langsung oleh pustakawan DPK Kaltim, Patimah Irny, buku yang bersampulkan warna biru tersebut diserahkan sebanyak dua eksemplar.

“Buku ini memuat teori mengenai struktur Aljabar. Untuk mahasiswa yang hendak menempuh pendidikan lanjutan seperti S2 ini sangat berguna untuk memahami konsep Aljabar. Namun, bagi masyarakat awam dapat mengenal Aljabar lebih dekat. Buku ini tidak memuat konsep berhitung melainkan narasi memahami Aljabar,” papar Petrus.
Petrus melanjutkan buku miliknya telah diperjual belikan secara meluas, namun, penyerahan kepada DPK Kaltim sebagai bentuk upaya pengenalan matematika yang sering kali dianggap rumit bagi sebagian individu.
“Akan ada buku lanjutan yang saya serahkan selanjutnya seperti Struktur Aljabar jilid dua dan metode pengajaran,” sebut pria berkacamata tersebut.
Pustakawan DPK Kaltim, Patimah Irny juga menyambut baik penyerahan buku yang dalam sepekan telah diberikan oleh akademisi. Ia berharap semakin banyak lagi masyarakat yang dapat berkontribusi dalam peningkatan literasi di Kaltim.
“Alhamdulillah semakin banyak masyarakat yang berkontribusi dengan DPK Kaltim. Tentu penulis-penulis yang telah sumbangsih bukunya akan DPK Kaltim jalin terus kerjasamanya,” ungkap perempuan yang akrab disapa Irny tersebut.
Dilanjutkan Irny, 20 penulis menjadi target DPK Kaltim kedepannya dalam mengumpulkan karya miliknya ke perpustakaan yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda tersebut.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *