DISKOMINFO KALTIM

Akmal Malik Sebut Kunjungan Presiden ke Kubar Berkah Istimewa

32
×

Akmal Malik Sebut Kunjungan Presiden ke Kubar Berkah Istimewa

Share this article
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik

BARONG TONGKOK,suarabalikpapan.com-Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, menganggap kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kutai Barat (Kubar) sebagai sebuah berkah yang sangat istimewa. Selain membuka Festival Dahau di Alun-Alun Itho, Sendawar, Presiden Jokowi juga melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahim, Barong Tongkok.

Akmal Malik mengungkapkan, ini merupakan berkah bagi masyarakat Kutai Barat, dan ia mengajak penduduk Kalimantan Timur untuk tidak terlalu fokus pada mencari kelemahan, melainkan untuk bersama-sama memperkuat diri masing-masing serta bekerja sama dalam upaya membangun Kalimantan Timur, yang juga merupakan bagian dari pembangunan Indonesia.
“Ini berkah bagi warga Kutai Barat. Karena itu, saya mengajak masyarakat Kaltim tak perlu mencari-cari kelemahan. Mari kita bersama-sama perkuat diri masing-masing. Kita perkuat kolaborasi bersama membangun Kaltim dan itu bagian dari membangun Indonesia,” ungkapnya.
Akmal juga mencatat bahwa Presiden Jokowi sangat senang melihat tingginya antusiasme masyarakat Kubar, khususnya dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Baiturrahim, H Zairin Handani, merasa bersyukur karena ini adalah kali pertama kepala negara mengunjungi Kubar, khususnya dalam rangka salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahim, Barong Tongkok. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan Presiden tersebut.
“Alhamdulillah, kami bersyukur ada Presiden datang berkunjung ke Kubar. Bahkan salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahim, Barong Tongkok,” ucapnya.
Zairin juga mengungkapkan apresiasi besar terhadap kerja keras Pemerintah Kabupaten Kubar dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Ia berharap bahwa kunjungan Presiden Jokowi ini akan memberikan dampak positif pada pembangunan Kutai Barat, termasuk perbaikan infrastruktur jalan. “Semoga dengan kunjungan Presiden Jokowi, pembangunan Kutai Barat semakin baik. Jalan-jalan pun akan lebih baik,” pungkasnya.(adv/sb-02/diskominfokaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *