by

Ali Minta PNS Tak Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Ketua Forum Peduli Masyarakat Kota Balikpapan (FPMKB), M Ali Amin meminta kepada pemerintah kota Balikpapan untuk menerbitkan surat larangan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran 1443 H.

Pasalnya, mobil dinas digunakan untuk keperluan kedinasan, bukan untuk mudik Lebaran dan lainya. Selain itu kalau di gunakan untuk mudik Lebaran siapa yang bertanggung jawab kalau ada hal yang tidak di inginkan “Saya berharap semua mobil dinas milik Pemkot Balikpapan dikandangkan saat Lebaran. Kemudian petugas Satpol PP harus mengawasi mobil dinas yang digunakan untuk mudik Lebaran,”ujarnya kepada media ini, pada Selasa (12/4/2022).

“Kami mengimbau kepada teman-teman PNS agar tidak menggunakan fasilitas kedinasan untuk keperluan pribadi saat Lebaran, seperti kendaraan dinas,” kata Ali.

Akibat hal tersebut, terang Ali, dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada PNS Balikpapan jika menggunakan fasilitas kedinasan untuk kepentingan pribadi saat Lebaran. “Mungkin dinas tertentu bisa digunakan saat Lebaran seperti Dinas Perhubungan, BPBD, tenaga kesehatan serta humas. Tapi selain itu harus diberi teguran atau sanksi,” pungkas Ali.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini