Kota Samarinda

Andi Harun Terima Kunjungan Pimpinan Asia CRIC

24
×

Andi Harun Terima Kunjungan Pimpinan Asia CRIC

Share this article
Wali Kota Andi Harun saat menerima kunjungan pimpinan Asia CRIC di Ruang Prioritas Anjungan Karang Mumus Balaikota Senin (20/2/2023)

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menerima kunjungan pimpinan Asia Climate Resilient and Inclusive Cities (CRIC) di Ruang Prioritas Anjungan Karang Mumus Balaikota, Senin (20/2/2023). Danko Aleksic selaku CRIC Expert Partner ACR+ dalam kunjungannya menyampaikan bahwa dirinya merupakan seorang expertis dalam project CRIC dan akan berusaha membantu untuk penyusunan urban Analysis Report yang salah satunya akan memasukkan aspek atau komponen serta informasi-informasi relevan yang diperoleh dari Kota Samarinda.

Nantinya informasi tersebut juga akan membantu dirinya untuk menyusun Wish Management Tools yang diharapkan nantinya Kota Samarinda tertarik untuk mengadaptasi hal itu. Kemudian pada akhir project akan disusun modul pelatihan untuk bisa diterapkan di Kota Samarinda dan lainnya yang ingin mengaplikasikannya.
Danko juga mengharapkan ada informasi atau masukan dari Pemerintah Kota Samarinda yang datang dari berbagai Dinas untuk mengetahui apa saja tantangan maupun apa saja yang telah dicapai dalam pelaksanaan program terutama aspek pengelolaan sampah. Didalam pertemuan itu juga membahas tentang perilaku membuang sampah di sungai hingga upaya Pemerintah mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai serta mengubah sampah menjadi energi.(sb-02/adv/kominfo-smd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *