by

Aspiana Ajak PBP Promosikan Adat dan Budaya Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kabupaten Paser Aspiana S.Sos menghadiri  pengukuhan Perhimpunan Bawe Paser (PBP) Kecamatan Batu Sopang periode 2021-2025, di Gedung Serba Guna Kecamatan Batu Sopang, pada Sabtu (3/7/2021).

Aspiana mengucapkan selamat atas dikukuhkan PBP Kecamatan Batu Sopang, semoga dapat bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Batu Sopang,  dalam mensosialisasikan penanganan Covid-19.

“Saya sebagai Anggota DPRD Paser Dapil II yang mewakili para perempuan Kabupaten Paser sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan ini. Inilah emansipasi wanita dalam hal memperkuat dan memperkokoh para perempuan daerah melalui organisasi adat PBP dan diharapkan dapat bersinergis dalam semua bidang dan selamat untuk Emi Pebriana yang terpilih menjadi Ketua PBP Kecamatan Batu Sopang,” kata Aspiana.

Lanjut Aspiana, yang dimaksud semua bidang seperti mempromosikan budaya, adat istiadat, bahasa serta kuliner khas Paser. “Tujuanya agar lebih diterima oleh masyarakat luas mengingat Kabupaten Paser  banyak sekali pendatang sehingga dapat memperkokoh kebhinekaan kita,” terangnya.

Menurutnya semakin banyak ormas-ormas budaya semakin mencerminkan bahwa Indonesia, kaya akan budaya dan adat istiadat, sehingga ia berharap dari beraneka ragam budaya yang ada di Kabupaten Paser dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan. “Ayo kita jaga negara ini dan menjujung tinggi NKRI harga mati,” jelasnya.

Ia mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum PBP Kabupaten Paser Rusnawati untuk membicarakan tentang pengembangan budaya Paser di setiap kecamatan maupun desa. “Insyallah sebagai perwakilan DPRD Kabupaten Paser di Dapil II,saya bisa ikut memperjuangkan dan mengembangkan budaya-budaya Paser agar lebih maju kedepan,” pungkas politisi NasDem ini.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini