by

Bahas KUA-PPAS 2022, Komisi III DPRD Paser Gelar RDP dengan OPD Terkait

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Kabupaten Paser menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser, di ruang rapat Bappekat DPRD Paser, Rabu (25/08/2021). Rapat membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2022 .

Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso mengatakan, rapat kali ini untuk mendengarkan masukan atau pendapat terkait rancangan KUA-PPAS 2022. “Tujuannya agar pembangunan di Kabupaten Paser tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Edwin.

Lanjut Edwin, sesuai penjelasan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana bahwa untuk pembangunan di Kabupaten Paser tahun 2022 membutuhkan anggaran kurang lebih Rp2 triliun.

“Awalnya Pemkab Paser mengajukan pinjaman Rp1,3 triliun ke BPD akan tetapi hasil rapat sebelumnya memutuskan Rp600 miliar saja dengan suku bunga 6 persen untuk perbaikan kurang lebih 11 poros ruas jalan di Kabupaten Paser,”ucapnya.

Tetapi suku  bunga yang dianggap terlalu besar kata Edwin, maka pihaknya akan meninjau ulang sesuai dengan kemampuan Pemkab sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Kami juga berpesan kepada Pemkab agar mengkaji ulang  SOP dengan kontraktor yang akan mengerjakan proyek senilai Rp600 miliar agar lebih matang lagi,” pintanya.

Meskipun kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana, KUA-PPAS tersebut telah sesuai dengan rencana strategi (Rensra) dan rencana kerja (Renja) perangkat daerah sesuai dengan program prioritas namun harus dikaji lebih dalam lagi.

“Tujuannya agar benar-benar dapat mendukung dan mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Paser yaitu Paser MAS,”pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini