by

Bahas Parkir Sembarangan dan PKL, Satpol PP dan Dishub Diminta Tingkatkan Pengawasan

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Pemkot Samarinda tengah menyoroti lalu lintas yang berada dikawasan Pasar Pagi, Pasar Segiri dan Pasar Sungai Dama.

Begitu pun terkait parkir kendaraan yang kerap menggunakan bahu jalan, juga tak lepas jadi perhatian pemerintah.

Asisten I Sekretriat Kota Samarinda, Tejo Sutarnoto mengatakan jika dikepemimpinan Wali Kota DR H Andi Harun banyak menaruh harapan kepada Dinas Perhubungan agar tidak ada lagi parkir yang bisa menghambat pada lajur lalu lintas, khususnya di Jalan Sudirman dan Gajah Mada khususnya di kawasan Pasar Pagi.

“Termasuk PKL yang ada diluar pasar, saya harap teman – teman Satpol PP perlu kerja konsistensi untuk mengawasi dan melakukan penertiban bagi pedagang yang tidak taat aturan. Karena kehadiran PKL  ini lah yang dapat mengakibatkan arus lalu lintas terhambat, karena pembeli yang menggunakan kendaraan kadang parkir kendaraannya tidak pada tempatnya,”Kata Tejo ketika memimpin Rakor pelaksanaan tertib parkir, di Balaikota, Senin (29/3/2021) pagi.

Sementara, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda, Herwan Rifai menyampaikan kalau pihaknya sudah bekerja maksimal melakukan pengawasan terhadap parkir yang dianggap tidak tertib pada kawasan pasar Segiri dan jalan Pahlawan setiap pagi.

“Kami akan patroli terus karena sesuai tupoksi kami mengenai masalah parkir. Bahkan setiap pagi sudah kami jaga untuk pasar segiri termasuk Jalan Perniagaan agar kendaraan  tidak diperbolehkan untuk parkir dikawasan tersebut,”ucap Herwan.

Kemudian soal Pasar Sungai Dama, lanjut dia pihaknya bersama Dinas Perdagangan dan Satpol PP terus melakukan pengawasan pasca aksi penertiban yang pernah dilakukan minggu lalu.

Sedangkan mengenai Pasar Pagi, ia mengaku parkir diarea itu terkendala dengan masalah PKL buah yang ada di depan Masjid Raya Darussalam.

“Karena yang digunakan para PKL buah tadi sebenarnya lahan parkir, oleh itu kita akan berkoordinasi dengan Satpol PP agar lahan itu bisa segera untuk dikosongkan,”ujarnya.(kmf-smd/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 views

Berita terkini