by

Balikpapan Lockdown Sabtu-Minggu, Warga Diminta di Rumah Saja

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi akhirnya mengeluarkan Surat Edaran Nomor 300/321/Pem tentang Pelaksanaan Instruksi Gubernur Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penegakkan Covid-19 di Provinsi Kaltim Timur.

“Isi surat edaran tersebut terdapat beberapa poin. Salah satunya masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah setiap Sabtu dan Minggu terhitung 6 Februari 2021 hingga batas yang tidak ditentukan,” kata Wali Kota Rizal Effendi, Jumat (5/2/2021).

Keputusan tersebut sesuai instruksi Gubernur Kaltim Isran Noor yang telah dirapatkan  bersama unsur  Forkopimda, dan beberapa pimpinan OPD, di  Rumah Dinas Wali Kota Balikpapan, Jumat (5/2/2021).

Ia menjelaskan, setelah Instruksi dari Gubernur, kemudian ada instruksi lanjutan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim yang meminta agar melakukan kegiatan penutupan operasional di lingkungan angkutan, sungai dan darat.

“Kami rapat cukup lama lebih 2 jam karena itu ada 12 poin yang kita keluarkan. Ada kegiatan penutupan sesuai Instruksi Gubernur, tapi masih ada seleksi yang kita lakukan karena ini waktunya sangat mendadak sehingga perlu ada beberapa penyesuaian,” katanya.

Kemudian, lanjut Rizal Effendi, bahwa besok (6 Februari) akan digelar beberapa penutupan serta operasi melalui Tim Satgas untuk dilakukan penyemprotan disinfektan pasar tradisional.

“Nanti akan turun ke lapangan adalah Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim, untuk dilakukan penyemprotan hampir semua pasar tradisional di Balikpapan. Pangdam nanti hadir di Pasar Pandansari dengan Kapolda sampai di Pelabuhan Kampung Baru,” tandas Rizal.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini