Provinsi Kaltim

Bantu Pembangunan Daerah, Wagub Hadi Apresiasi IKA Unhas Wilayah Kaltim

69
×

Bantu Pembangunan Daerah, Wagub Hadi Apresiasi IKA Unhas Wilayah Kaltim

Share this article
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi berfoto bersama usai pengukuhan Pengurus IKA Unhas Wilayah Kaltim periode 2022-2026 di Swissbell Hotel Balikpapan, Sabtu (20/5/2023).

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Pemprov Kaltim mengapresiasi atas dikukuhkannya Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Wilayah Kaltim periode 2022-2026 yang diketuai Dr Isradi Zainal, di Swissbell Hotel Balikpapan, Sabtu (20/5/2023). Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pengurus adalah  awal pelaksanaan tugas. Selanjutnya bagaimana menjalankan organisasi ini dengan baik agar ikatan keluarga tetap terjaga dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Selamat dan sukses kepada pengurus baru IKA Unhas Wilayah Kaltim. Semoga amanah dan program yang dibangun dapat mendukung pembangunan daerah,” pesan Hadi Mulyadi saat memberikan arahan. Menurut Hadi, yang juga sebagai Alumni Unhas, banyak alumni Unhas yang sukses di Indonesia khususnya di Kaltim. Karena itu, keberadaan ikatan diharapkan dapat berperan aktif mendukung pemerintah. Untuk itu, komunikasi dan koordinasi antar alumni harus terus terjalin. Termasuk dengan pemerintah daerah. 
“Alumni memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan daerah. Terutama di Kaltim yang kini telah menjadi Ibu Kota Nusantara,” jelasnya.
Selanjutnya, Hadi menegaskan sebagai Alumni Unhas tidak harus terlalu pintar, tapi bagaimana mengabdi kepada Almamater dan masyarakat. Begitu juga, harus mampu  memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi orang lain. 
Ketua Umum IKA Unhas Dr H Andi Amran Sulaiman, mengatakan ribuan alumni Unhas, khususnya di Wilayah Kaltim untuk terus melakukan kolaborasi dan koordinasi dengan siapa saja masyarakat maupun pemerintah. Sehingga mampu berkontribusi kepada Negara dan bangsa.  Diketahui hingga saat ini 356 Guru Besar Unhas merupakan terbanyak se Indonesia.
Pelantikan Pengurus IKA Unhas Wilayah Kaltim dilakukan oleh Ketua Umum IKA Unhas Dr H Andi Amran Sulaiman. Hadir Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas Prof Dr Farida Patittingi, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Alumni IKA Unhas Mantan Wali Kota Bontang dr H Andi Sofyan Hasdam, Bupati PPU H Hamdam Pongrewa, Mantan Rektor Unmul Prof Dr Masjaya, Direktur RSUD AWS dr David Hariadi Masjhoer.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *