Kota Balikpapan

Belum Bayar Material hingga Pekerja Rp405 Juta, PT Fahreza Akan Dilaporkan ke Polda Kaltim

51
×

Belum Bayar Material hingga Pekerja Rp405 Juta, PT Fahreza Akan Dilaporkan ke Polda Kaltim

Share this article
Husin dan rekanya yang menyuplai material pada proyek penanggulangan banjir DAS Ampal di Depan Global Sport, Jalan MT Haryono belum dibayar PT Fahreza Duta Perkasa

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sejumlah pengusaha yang menyuplai material pada proyek penanggulangan banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal di Depan Global Sport, Jalan MT Haryono, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan mengaku belum menerima pembayaran dari PT Fahreza Duta Perkasa. Husin, salah satu pengusaha mengaku, material yang belum dibayar diantaranya tanah uruk dan latrik. Kemudian alat yang digunakan seperti crane serta beberapa tenaga harian lepas (THL).

“Kami sudah sampaikan kepada pimpinan PT Fahreza pusat dan di Balikpapan namun tidak ada respon, baik kami telepon maupun lewat pesan WhatsApp,” kata Husin kepada awak media  Sabtu (3/6/2023). Akibat belum dibayar, kata Husin, pihaknya mengalami kerugian ratusan juta rupiah akibat menyuplai material, penyewaan alat hingga pembayaran THL.
“Kami kecewa mas karena tagihan kami belum dibayar. Padahal kami dapat informasi pihak PT Fahreza Duta Perkasa sudah dapat pembayaran dari Pemkot Balikpapan,” ujar Husin didampingi rekan-rekan pengusaha.
Ia menjelaskan, rekan-rekan pengusaha yang belum dibayar pihak PT Fahreza Duta Perkasa yakni Adam Rp87 juta, Tan Eko Rp24 juta, Iwan Rp67 juta, Amin Rp206 juta serta Husin Rp21,8 juta.
“Jadi total material dan pekerjaan yang belum dibayarkan kepada kami sekitar Rp405 juta lebih. Untuk persoalan pembayaran ini kami sudah sampaikan kepada pihak Fahreza pusat serta Fahreza Balikpapan melalui Pak Cahyadi tapi belum ada respon,” akunya.
Husin berharap Wali Kota Rahmad Mas’ud membantu memfasilitasi dengan PT Fahreza Duta Perkasa untuk menyelesaikan pembayaran tersebut sebab pihaknya sudah berupaya membantu agar proyek penanggulangan banjir DAS Ampal depan Global Sport bisa dilewati kendaraan sebelum perayaan Lebaran lalu.
“Tolonglah kami Pak Wali Kota sebab kami ini rakyat kecil yang telah membantu proyek Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkot Balikpapan untuk menanggulangi banjir di Balikpapan khususnya proyek yang ada di kawasan Jalan MT Haryono agar bisa dilewati warga Balikpapan sebelum Lebaran lalu,” tandasnya. Husin menambahkan, apabila tidak segera melakukan pembayaran material, sewa crane hingga THL maka pihaknya akan melaporkan Manajemen dan Direksi PT Fahreza Duta Perkasa kepada Polda Kaltim. Sementara itu, Direktur PT Fahreza Duta Perkasa, Cahyadi saat dihubungi lewat pesan WhatsApp terkait belum dibayarnya hak-hak sejumlah pengusaha ini belum memberikan jawaban. Bahkan saat ditelpon tidak dijawab.(sb-01)        

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *