by

Berartinya Seorang Guru bagi Bupati Ismunandar

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Seorang guru merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Seorang guru telah menghasilkan orang-orang sukses. Salah satunya Bupati Kutai Timur Ismunandar yang sukses berkat dididikan seorang guru.
Untuk itu, pria yang biasa disapa Ismu ini sangat menghormati seorang guru yang sangat berjasa dalam hidupnya. Menurutnya guru seorang guru dituntut membentuk generasi bangsa yang memiliki masa depan gemilang. “Kemampuan berkarya dan berkolaborasi seorang guru akan menentukan kesuksesan seorang anak,” ujar Ismu dalam suatu acara.


Ismu menuturkan perubahan tidak langsung dimulai dari atas, tetapi berawal dan berakhir dari seorang guru.
Oleh karena itu, sebagai pendidik diharapkan tidak bergantung pada perintah dan aba-aba, namun harus mengambil langkah yang cepat yaitu semangat dan inovasi yang baru, untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Kutim.
“Di zaman yang semakin modern, seorang guru juga dituntut agar tidak hanya memberikan pelajaran semata, tetapi bagaimana mengajak seorang siswa dapat berinteraksi langsung, salah satunya adalah diskusi,” pintanya.
Sekadar diketahui Bupati Ismunandar pada masa kecilnya mengenyam pendidikan kelas 1 sampai kelas 5 SD di Kecamatan Sangkulirang dan kelas 6 di SD Al-Khairiyah Samarinda.
Bupati Ismu melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 2 Samarinda dan SMA Negeri 1 Samarinda. Kemudian kuliah S1 di Fakultas Teknik Sipil Universitas Merdeka Malang (UMM), lalu melanjutkan pendidikan Spesialis-1 Jurusan Geographic Lanscape di Internasional Institute Belanda Foraespace End Scinces The Nederland. Lalu Ismu kembali ke tanah air melanjutkan pendidikan S2 Jurusan Perencanaan Kota dan Daerah, di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.(rls/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini