Kota Balikpapan

Buka Safari Ramadan, Wali Kota Rahmad Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Kebersihan

49
×

Buka Safari Ramadan, Wali Kota Rahmad Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Kebersihan

Share this article
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud saat membuka Safari Ramadan 1445 H/2024, di Rumah Jabatan Wali Kota Jalan Syarifuddin Yoes, pada Kamis (14/3/2024).

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, secara resmi membuka kegiatan Safari Ramadan 1445 H/2024 di Rumah Jabatan Wali Kota Jalan Syarifuddin Yoes, pada Kamis (14/3/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan harapannya agar bulan Ramadan ini menjadi momentum bagi seluruh umat Islam untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan ibadah, dan menjaga kesehatan serta kebersihan.
“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah. Semoga di bulan penuh berkah ini, Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua,” ujar Rahmad Mas’ud, Kamis (14/3/2024).
Safari Ramadan merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan di Kota Balikpapan sebagai wujud syukur atas nikmat iman dan Islam. Selain itu, tradisi ini juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar sesama umat Islam. Pada bulan Ramadan tahun ini, Pemerintah Kota Balikpapan merencanakan melaksanakan Safari Ramadan sebanyak delapan kali, dimulai di Rumah Jabatan Wali Kota lalu dilanjutkan di sejumlah masjid yang tersebar di Kota Balikpapan.
Wali Kota Rahmad Mas’ud juga mengajak seluruh warga Balikpapan untuk menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan dan ketulusan.
“Bulan Ramadan ini adalah kesempatan untuk melatih diri agar menjadi insan yang lebih sabar dan tawakal dalam menghadapi berbagai ujian dan permasalahan hidup,”ujarnya.
Wali Kota juga memohon dukungan semua pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar berbelanja secara bijak di bulan Ramadan guna mendukung pengendalian inflasi. Selain itu, semangat berbagi kepada saudara yang membutuhkan juga sangat diperlukan. Rahmad Mas’ud juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.
“Semoga bulan Ramadan ini membawa berkah dan rahmat bagi kita semua, sehingga kita dapat mewujudkan Balikpapan sebagai beranda utama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang nyaman, modern, dan sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman,”pungkasnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *