by

Bupati Ismu Tegaskan Pendidikan Agama Fondasi Dasar Pembangunan

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan, pembangunan suatu bangsa adalah moral dan mental yang didapatkan dari pendidikan agama. Hal ini juga dibutuhkan oleh Pemkab Kutai Timur untuk pembangunan yang berkelanjutan dari generasi ke generasi. Pendidikan agama sebagai fondasi dasar pembangunan, tidak bisa ditawar lagi.
Untuk itu, peran Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Kutai Timur sangat diperlukan dalam mendukung program Gerbang Desa Madu. Apalagi dewasa ini ia menilai banyak generasi muda mulai jauh dari agama.

“Ini bahaya, dan modal dasar pembangunan adalah mentalitas moral serta mentalnya. Dan ini hanya bisa didapat dari pendidikan agama baik di luar atau di dalam sekolah. Tidak bisa ditawar-tawar lagi itu,” kata Bupati Ismu, kemarin.
Menanggapi hal ini Ketua AGPAII Cabang Kutai Timur Rusini mengatakan, guru-guru agama Islam yang tergabung dalam AGPAII tercatat sekitar 600 orang. Jumlah itu tersebar di seluruh kecamatan dan desa di Kutai Timur.
Terkait program, AGPAII sudah menggelar MTQ tingkat pelajar se-Kutai Timur dan mengirimkan delegasi pada perhelatan MTQ pelajar se-Kalimantan Timur.
“Kami juga mengimbau agar guru-guru agama Islam di Kutai Timur bisa membantu program pembangunan pemerintah untuk peningkatan iman dan takwa generasi muda sebagai penerus pembangunan bangsa dan negara serta ,” pintanya.
AGPAII merupakan sebuah wadah komunikasi bagi guru pendidikan agama Islam di Kutai Timur untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi.(Adv/sb-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini