by

Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2022, Imigrasi Balikpapan Terima Penghargaan dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kaltim

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama mengikuti Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022, di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Samarinda, Rabu (12/1/2022). Kegiatan ini juga diikuti serentak oleh jajaran pejabat struktural serta PNS Kanim Balikpapan secara virtual.

Kegiatan diawali pembacaan Deklarasi Janji Kinerja 2022, kemudian dilanjutkan penandatanganan digital pakta integritas, janji kinerja tahun 2022 dan komitmen bersama pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM oleh pimpinan tinggi dan jajaran kepala UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim yang disaksikan Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim dan Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kaltim, Sofyan pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa deklarasi janji kinerja bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh pegawai untuk bekerja sesuai rencana yang ditetapkan. “Penandatanganan komitmen pembangunan zona integritas bertujuan untuk mengimplementasikan delapan area perubahan reformasi birokrasi menuju WBK dan WBBM,” kata Sofyan.

Pada kesempatan yang sama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan juga menerima penghargaan dari Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kaltim atas berbagai prestasi yang diperolah selama 2021. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Rakha Sukma Purnaman dan perwakilan pejabat struktural serta PNS Kanim Balikpapan. Melalui pemberian penghargaan ini, Kanim Balikpapan diharapkan semakin bersemangat untuk mengukir prestasi dan meraih predikat WBBM Tahun 2022.

“Penghargaan ini merupakan kado awal tahun bagi seluruh jajaran Kantor Imigrasi Balikpapan, atas prestasinya dalam menghadirkan inovasi dan layanan publik terbaik. Jadikan penghargaan ini sebagai pelecut semangat untuk terus berprestasi dan berdedikasi bagi kemajuan Kemenkumham.” ujar Rakha.

Rakha menambahkan, deklarasi ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja Kementerian Hukum dan HAM agar semakin pasti dan berahlak guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini