Provinsi Kaltim

Deni Hakim Apresiasi Perpustakaan Samarinda

38
×

Deni Hakim Apresiasi Perpustakaan Samarinda

Share this article
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar mengapresiasi upaya-upaya dan inovasi baru yang digagas oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipursip) Kota Samarinda untuk membuat masyarakat datang berkunjung langsung ke gedung perpustakaan yang ada di Jalan Bhayangkara, Samarinda tersebut.

Menurutnya, salah satu yang dapat menarik perhatian masyarakat untuk datang ke perpustakaan itu karena bangunan gedung yang sengaja didesain unik dan menarik. Termasuk dengan penyediaan fasilitas, sarana dan prasarana penunjangnya. Dikatakannya, meskipun beberapa perpustakaan memberikan layanan kemudahan pengembalian buku dengan sistem kurir antar, namun dia lebih menyukai datang langsung ke perpustakaan.
“Ada layanan yang bisa meminjam buku di perpustakaan tanpa dia harus datang atau  dengan dia hanya mengirim kurir untuk dia datang, tapi di satu sisi kalau saya ingin bahwa anak-anak bisa datang langsung ke perpustakaan. Kenapa harus datang langsung? Karena  atmosfernya berbeda kalau kalian membaca buku di rumah dengan membaca buku di perpustakaan atau di toko buku,” katanya.
Dikatakan Deni, membaca buku di perpustakaan dengan di rumah atau di toko buku sangat berbeda suasana. Tetapi dengan membaca buku di Perpustakaan, maka anak-anak lebih merasa puas dan dapat memilih bahan bacaan yang disukainya.
“Kalau kita membaca di rumah tidak mengapa, tapi lebih baiknya kalau kita langsung ke perpustakaan, karena bukunya lengkap, bisa membuka pikiran kita. Di sana ada berbagai buku, buku olahraga, buku memasak, keterampilan, ilmu pengetahuan, semua lengkap,” katanya.
Untuk itu, Deni mengajak dan mengimbau masyarakat, khususnya anak-anak untuk mencintai buku dan mengunjungi perpustakaan. “Perpustakaan adalah jendela ilmu. Banyak manfaat yang bisa didapat di sana, ilmu, kecerdasan dan wawasan akan terbuka. Ayo kita mengunjungi perpustakaan,” serunya.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *