DISPUTAKAR KALTIM

Dinkes Kaltim Perlu Tambahan Tenaga Arsip

22
×

Dinkes Kaltim Perlu Tambahan Tenaga Arsip

Share this article
Dinkes Kaltim kekurangan tenaga arsip

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim kekurangan tenaga khusus pengelolaan arsip. Meski begitu, Dinas Kesehatan Kaltim tetap berupaya agar kegiatan kearsipan dapat terus berjalan. Sebab ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap keuangan negara dan setiap arsip kelak akan diperiksa.

Pengelola Kepegawaian Dinas Kesehatan Kaltim Ridwan Kasim mengaku dalam kurangnya sumber daya manusia, pihaknya terus melakukan pengarsipan melalui bagian atau bidang yang ada. “Artinya kearsipan, (di-handle) masing-masing seksi. Kami ada beberapa bidang dan beberapa seksi, mereka mengarsipkan dokumen sendiri-sendiri,” jelas Ridwan, Kamis, (9/11/2023).
“Memang kita ada sentral arsip, cuma belum terlalu aktif,” tambahnya. Ridwan menyebut, sebetulnya pihaknya tidak mengalami kendala yang berarti. Karena secara fasilitas, sudah memadai. Bahkan mereka memiliki record center, alias tempat penyimpanan arsip di tingkat OPD sebelum diserahkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim.
“Secara fasilitas sudah ada, kita fasilitas semua ada, tinggal orangnya yang mengelola. Karena kan harus jabatan khusus. Jadi saat ini per sesi per bidang ada yang mengelola arsipnya sendiri,” pungkasnya.(adv/sb-01/dpkkaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *