DISPUTAKAR KALTIM

Dispusip Kembangkan Pojok Baca Ke Desa

26
×

Dispusip Kembangkan Pojok Baca Ke Desa

Share this article
Kepala Dispusip Kutim Ayub

SANGATTA,suarabalikpapan.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Kutai Timur berencana akan mengembangkan penyediaan pojok baca hingga ke desa dan sekolah-sekolah. Rencana ini digalakkan lantaran untuk mewujudkan generasi emas 2045 yang meenguasai literasi. “Iya pojok baca akan terus kami gaungkan, di desa dan di sekolah-sekolah,” ungkap Kepala Dispusip Kutim, Ayub, Selasa (21/11/2023).

Lanjutnya, tahun ini pihaknya tengah melengkapi sarana dan prasarana perpustakaan demi menunjang pojok baca baik di kecamatan, desa maupun sekolah. Secara teknis, pihaknya akan mendatangkan beragam buku bacaan untuk masyarakat baik anak-anak maupun orang tua.

Selain itu, ia juga tak lupa melengkapi sarana untuk mendukung kinerja bunda literasi baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan. “Kita akan terus kembangkan semua mulai dari desa, sekolah kita akan masuk ke sana bahkan kita juga akan ada perpustakaan digital juga,” urainya.

Untuk mewujudkan pojok baca yang lengkap dan modern, ia telah memulai melengkapi kebutuhan pojok baca sejak tahun ini. Ia mengaku akan terus menambah pojok baca, sehingga semakin banyak sasaran yang akan menikmati layanan pojok baca. “Sehingga bunda literasi kita mudah untuk membudayakan literasi dan menjadikan kebiasaan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (adv/sb-01/dpkkaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *