Provinsi Kaltim

DPK Balikpapan Kenalkan Aplikasi SRIKANDI kepada Pegawai

26
×

DPK Balikpapan Kenalkan Aplikasi SRIKANDI kepada Pegawai

Share this article
Acara perkenalan aplikasi SRIKANDI di Ruang Jelau Hotel Grand Senyiur Balikpapan, pada Rabu (1/3).

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Untuk mempermudah penyimpanan serta proses surat-menyurat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Balikpapan merilis penggunaan aplikasi Sistem Informasi dan Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), pada Rabu (1/3). Agenda yang berlangsung di Ruang Jelau, Hotel Grand Senyiur, Balikpapan tersebut turut mengundang Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin sebagai pembicara dalam perilisan aplikasi yang telah ditetapkan berdasarkan peraturan Kemenpan Nomor 679 Tahun 2020 tersebut. Sesuai fungsi dan perannya, SRIKANDI menjadi saluran penghubung pegawai di lingkungan pemerintahan dalam memproses surat guna mendapat tindak lanjut lebih praktis dan efisien.

Sistem SRIKANDI sendiri akan memperbaharui setiap satu jamnya ketika terdapat notifikasi surat masuk atau telah dibaca. Pada agenda tersebut, Syafranuddin mengajak para pegawai ASN maupun staf agar menggunakan SRIKANDI dengan tujuan mempermudah kinerja mereka menjadi satu pintu serta dapat terarsip secara digital dengan rapi. “SRIKANDI ini sangat memudahkan. Indonesia sudah masuk ke masa digitalisasi, pengarsipan pun turut menyesuaikan dengan kebutuhan zaman. Mari pelan-pelan kita terapkan di lingkungan pekerjaan kita,” papar pria yang akrab disapa Ivan tersebut kala menyapa para audiens.
Agenda yang berlangsung sejak pukul 09.00 WITA tersebut turut disambut antusias oleh para peserta agenda dengan bertanya serta berdiskusi secara dua arah mengenai implementasi SRIKANDI di lingkungan OPD. Para peserta yang hadir berasal dari masing-masing perwakilan OPD di Kota Beriman. Perilisan SRIKANDI diharapkan dapat memajukan sistem kerja di lingkup pemerintah kota dengan julukan Kota Minyak tersebut.(sb-02/adv/dpk-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *