Provinsi Kaltim

DPK Berkomitmen Menyediakan Buku hingga ke Pedalaman Kaltim

37
×

DPK Berkomitmen Menyediakan Buku hingga ke Pedalaman Kaltim

Share this article
Kepala DPK Kaltim HM Syafranuddin

SAMARINDA,suarabalikpapan.com- Berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat dalam upaya akses membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim berupaya melakukan pembaharuan jenis-jenis buku untuk menumbuhkan minat baca. Kepala DPK Kaltim Muhammad Syafranuddin menyampaikan hal tersebut sembari melakukan pembaharuan buku.

Pria yang akrab disapa Ivan tersebut turut menyebutkan DPK Kaltim sudah melakukan berbagai tindakan dalam penyaluran bantuan  koleksi buku kepada DPK kota dan kabupaten guna pemertaan literasi hingga ke pelosok Kalimantan Timur.  Diungkapkannya bantuan buku juga diprioritaskan untuk perpustakaan di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dan daerah perbatasan lainnya.
“Masyarakat yang di pelosok itu sulit menjangkau hal tersebut, oleh karena itu, DPK memberikan bantuan buku dengan jumlah yang sangat banyak agar anak-anak bisa membacanya,” tutur Ivan.
Ivan menambahkan dalam memperbanyak jumlah jenis buku di Kaltim, DPK akan menyesuaikan pada minat yang tengah digemari masyarakat, terlebih pada kalangan anak-anak. “Kita juga menyesuaikan minat mereka atau yang lagi dominan itu apa untuk dibaca anak-anak, misalnya kategori buku fiksi, dongeng, novel dan kategori lainnya,” paparnya.
Animo pengunjung dalam membaca di DPK Kaltim menjadi perhatian dinas yang berkantor pusat di Jalan Ir.H.Juanda, Nomor 4, Samarinda untuk terus menyediakan koleksi buku sesuai kebutuhan masyarakat Benua Etam.(sb-02/adv/dpk-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *