Provinsi Kaltim

DPK Kaltim Salurkan Buku pada Tiga Kampung di Mahulu

37
×

DPK Kaltim Salurkan Buku pada Tiga Kampung di Mahulu

Share this article
Penyerahan bantuan buku dari Pemprov Kaltim untuk perpustakaan di tiga Kampung di Mahulu

LONG BAGUN,suarabalikpapan.com–Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kristina Tening, mewakili Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, ME, menghadiri penyerahan bantuan buku perpustakaan secara simbolis dari Pemprov Kaltim di Ruang Rapat Kantor Camat Long Bagun, baru-baru ini.

Kegiatan ini hasil kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim dengan Bagian Kesra Setkab Mahulu.Bantuan buku ini untuk Kampung Long Penaneh II, Long Penaneh III, dan Kampung Long Apari. Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh dalam sambutanya yang dibacakan  Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kristina Tening mengatakan, bantuan buku ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk pengembangan perpustakaan di wilayah Mahulu.
“Program ini tentu sangat berkorelasi dengan program pengentasan buta huruf dari pemerintah. Artinya, kolaborasi pemerintah kabupaten dengan pemerintah desa bisa menjadi salah satu ujung tombak pengentasan buta huruf di kampung-kampung. Terlebih di era modernisasi ini dinamika perubahan sangatlah cepat dan dinamis. Terlebih pada bidang teknis, dengan kemajuan-kemajuan yang dapat diraih melalui literasi terbaru,”akunya.
Pemkab Mahulu akan mendukung pemerintah desa dalam mendirikan perpustakaan sehingga masyarakat diharapkan memaksimalkan peran perpustakaan ini sebagai jendela dunia dalam menambah wawasan dan pengetahuan.
“Saya berharap buku bantuan ini dirawat dengan baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga ilmu yang didapatkan dari buku-buku tersebut dapat diwariskan kepada generasi penerus,” harap Kristina.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *