Provinsi Kaltim

DPK Kaltim Sambut Baik Pengawas ANRI

25
×

DPK Kaltim Sambut Baik Pengawas ANRI

Share this article
Pengawas ANRI ketika mengunjungi Kaltim

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Usai pengawasan yang dilaksanakan oleh ANRI terhadap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim. DPK Kaltim terus berbenah memperbaiki dan melakasanakan evaluasi terhadap sistem kearsipan DPK Kaltim.

Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan dan Tenaga Kearsipan, Diana Rosalita menyambut baik visitasi ANRI. Ia menyebut, pengawasan juga menjadi bagian pembinaan secara langsung oleh pusat kepada daerah. “Kita banyak diskusi walau visitasi bermaksud pengawasan. Ada solusi yang banyak terhasilkan. Kita juga berharap ANRI membantu perpanjangaan tangan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) kepada pusat. Pada saat exit meeting pun ANRI menjadi mengetahui kondisi riil di lapangan,” papar Diana.
Visitasi ANRI mengunjungi DPK Kaltim dengan tujuan verifikasi pengawasan eksternal terhadap provinsi serta kabupaten dan kota serta verifikasi pengawasan internal. Dilanjutkan Diana, beberapa tindak lanjut seperti pemeliharaan depo arsip, optimalisasi pelaksanaan alur kearsipan hingga optimalisasi hingga peningkatan jumlah arsiparis menjadi perhatian serius oleh DPK Kaltim.
“Masa melengkapi data dukung selepas exit meeting diberikan dua minggu. Dalam kurun waktu tersebut tidak hanya melengkapi pasca pengawasan. Tapi, kami turut melakukan perbaikan dengan cepat,” pungkas perempuan yang akrab disapa Nana tersebut.(sb-02/adv/dpk-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *