Provinsi Kaltim

DPK Kaltim Terima Penghargaan dari Perpusnas RI

29
×

DPK Kaltim Terima Penghargaan dari Perpusnas RI

Share this article
Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin bersama penghargaan dari Perpusnas RI

JAKARTA,suarabalikpapan.com-Kabar baik datang dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) yang diselenggarakan oleh Perpusnas RI, di Hotel Pullman, Jakarta Barat. Dinas yang berlokasi di Jalan Juanda Nomor 4, Samarinda tersebut berhasil mendapatkan penghargaan oleh Perpusnas RI atas provinsi dengan presentase akreditas perpustakaan terbanyak di wilayah III, pada Senin (6/3/2023).

Penghargaan yang diterima langsung oleh Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin, membawa angin segar bagi upaya mendorong minat baca dan literasi masyarakat mengingat sejauh ini tercatat 205 perpustakaan telah terakreditasi. Namun, penghargaan ini tidak langsung menjadi garis akhir dari kinerja DPK Kaltim dalam mewujudkan masyarakat cerdas berliterasi.
Muhammad Syafranuddin selaku Kepala DPK Kaltim menyambut baik apresiasi penghargaan tersebut namun mengimbau agar tidak cepat berpuas diri. “Alhamdulillah, merupakan kabar baik setelah sebelumnya DPK Kaltim terakreditasi A sekarang mendapatkan apresiasi ini. Semoga kedepannya, DPK Kaltim akan terus terpacu dalam memperluas akses membaca melalui perpustakaan yang terakreditasi,” terang pria yang akrab disapa Ivan tersebut.
Syafranuddin turut menambahkan, semakin banyak perpustakaan yang terakreditasi turut membantu mendorong program perpustakaan berbasis inklusi sosial di masyarakat berjalan secara bertahap. “Semoga akan semakin banyak perpustakaan yang hadir di setiap daerah serta terakreditasi untuk masyarakat kaltim berdaulat,” tandasnya.(sb-02/adv/dpk-kaltim)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *