Provinsi Kaltim

DPK Siap Berikan Perhatian kepada Penulis Muda di Kaltim

25
×

DPK Siap Berikan Perhatian kepada Penulis Muda di Kaltim

Share this article
Kepala DPK Kaltim HM Syafranuddin

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, HM Syafranuddin menegaskan akan memberikan perhatian kepada penulis muda Kaltim. Menurutnya, minat dan bakat menulis seseorang tidak ditentukan berdasarkan perkejaan ataupun tingkatan pendidikan. Menulis boleh dilakukan oleh siapa saja selama karya-karyanya tidak merugikan pihak lain.

“Bahkan penulis juga banyak diminati oleh kalangan ibu-ibu rumah tangga, seperti di Balikpapan itu banyak IRT, Kota Bontang juga begitu,” katanya.
Ke depannya, kata dia, jika ada penulis yang memiliki kendala dalam segi penerbitan buku, maka DPK Kaltim siap membantu agar dapat menemukan percetakan. Lebih lanjut, kata Ivan, penulis yang hebat adalah penulis yang dapat menceritakan tentang suasana daerah dan kehidupan daerahnya sendiri itu seperti apa?
“Seperti karya yang menceritakan Sungai Karang Mumus (SKM) dan Teluk Bajau. Dengan begitu wawasan masyarakat Kaltim terhadap daerah bisa lebih meningkat,” tutur Ivan sapaan akrabnya.
Pemerintah daerah harus bisa melirik potensi pada penulis di Kaltim, perlu ada support yang harus diberikan agar mereka lebih semangat lagi dalam menciptakan karya. “Kita harap penulis dianggarkan dalam proses penerbitan buku-bukunya sehingga mereka merasa terbantu oleh pemerintah daerah,” harapnya.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *