by

DPRD Gelar Rapat Kerja, Abdulloh Minta Penjelasan Keterlambatan Pembahasan APBD-P 2018

-Uncategorized-0 views

Balikpapan-DPRD Kota menggelar rapat kerja (Raker) di Hotel Grand Tiga Mustika, Jalan ARS Muhammad, Rabu (7/11/2018).
Raker kali ini mengangkat tema “Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 dan Isue Strategis Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2019.
Sekretaris DPRD Kota Balikpapan Purnomo mengatakan, raker diikuti 250 orang yang terdiri anggota dewan, pemkot, LPM dan tokoh masyarakat dengan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Untuk itu, Purnomo mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah hadir dalam raker.
Walikota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya menuturkan, ada dua isue penting yang dibahas dalam raker yakni penyusunan anggaran dan tata tertib.
Ia mengingatkan apabila dilakukan kegiatan harus di dokumentasikan baik tertulis maupun rekaman ini berkaitan dengan e-kinerja.
“Saya berharap tidak ada yang melaksanakan rapat dihari libur,” katanya.
Ia mengaku, penyusunan APBD sudah dilakukan lewat e-planning sehingga rak ada lagi usulan di luar e-planning.
“Untuk kelurahan-kelurahan di Balikpapan mendapat alokasi Rp11 miliar. Mengenai persoalan banjir harus kita tangani secara bertahap sampai 2019,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dalam sambutannya menuturkan, terkait adanya keterlambatan disahkan APBD Perubahan (APBD-P) 2018 yang seharusnya di bulan Oktober, bukan awal November disebakan hari libur. Dengan “Adanya permasalahan seperti ini perlu kejelasan oleh karena itu melalui rapat kerja ini narasumber bisa memberikan penjelasan terkait permasalahan tersebut,” kata politikus Partai Golkar ini. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *