by

DPRD Soroti Pelayanan RSUD Panglima Sebaya, Sering Dikeluhkan Masyarakat

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya mendapat sorotan dari DPRD Paser. Pasalnya setiap tahun keluhan tersebut semakin bertambah. Demikian diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Paser, Ikhwan Antasari, menurutnya, salah satu yang dikeluhkan yakni pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Ia meminta pembenahan dapat benar-benar dilakukan, oleh pihak rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut, sehingga nantinya tak ada lagi keluhan serupa yang disampaikan pasien. “Kurang profesionalnya tenaga medis, perawat, dokter, dan bagian administrasi yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujar Ikhwan Antasari, kepada media ini, pada Selasa (10/5/2022).

Lanjut Ikhwan, tak hanya itu ia juga menerima informasi jika ada dokter jarang masuk kerja. Persoalan tersebut bukanlah hal baru pasalnya rekomendasi mengenai pembenahan layanan kesehatan sudah ada pada Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Paser 2020 lalu. Saat ini permasalahan tersebut kembali masuk dalam LKPj 2021.

Pelayanan RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot sering dikeluhkan masyarakat

Ia tak menginginkan permasalahan layanan kesehatan di RSUD Panglima Sebaya kembali berlanjut dan secepatnya dibenahi. “Keluhan ini sudah berulang kali,  direktur yang baru sudah berjanji, persolan itu segera ditangani secepatnya,” akunya.

Ikhwan menambahkan, pihaknya telah berulang kali memberi saran dan arahan melalui rekomendasi LKPj 2021 terkait keluhan masyarakat tersebut. “Kami harapkan ini benar-benar dilakukan dengan baik dan profesional sehingga kedepan tidak ada lagi keluhan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot ini,” harapnya.(seb-06).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini