by

DPU Kebut Proyek Waduk Telagasari: Rahmat Berharap Cuaca Tidak Sering Hujan

BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) mempercepat pengerjaan Waduk Telagasari, di Kelurahan Telagasari, Kecamatan Balikpapan Kota yang mengalami kebocoran agar segera tuntas.

“Saat ini kami masih terus melakukan pengerjaan Waduk Telagasari, tahapan untuk meratakan tanah sudah dilakukan. Selanjutnya akan diberikan biotek, setelah itu baru akan dilapisi blanket atau tanah liat kedap air,” ujar Kepala Bidang SDA dan Drainase DPU Kota Balikpapan, Rahmat Julianto, kepada media ini, Senin (3/1/2021).

Menurutnya, pekerjaan Waduk Telagasari sedikit terkendala sebab belakangan ini Kota Balikpapan sering turun hujan. “Kontraktor masih menunggu semua bagian kering, agar bisa dilakukan sesuai yang telah direncanakan. Kami berharap cuaca panas, sehingga pengerjaan perbaikan kebocoran  bisa dilakukan secara maksimal,” akunya.

Rahmat berharap, semoga cuaca panas dan mendukung sehingga perbaikan Waduk Telagasari bisa terealisasi pada Januari ini. Mengenai pembiayaan proyek ini, kata Rahmat melalui skema Dana Tidak Terduga (DTT), maka untuk nilai anggaran yang akan dikeluarkan ditentukan setelah proyek tersebut selesai dikerjakan oleh pihak kontraktor.

“Setelah proyek selesai, pihak kontraktor akan membuat pengajuan pembiayaan, yang akan dihitung kembali untuk menentukan berapa biaya yang harus di bayarkan. Tentunya dengan persetujuan Wali Kota Balikpapan. Kalau menggunakan DTT tetap ada batas waktu. Tapi tidak seperti kontrak,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini