DISPUTAKAR KALTIM

Duta Bahasa Kaltim-Kaltara Ajak Anak Muda Rajin Membaca di Perpustakaan

25
×

Duta Bahasa Kaltim-Kaltara Ajak Anak Muda Rajin Membaca di Perpustakaan

Share this article
Duta Bahasa Provinsi Kaltim dan Kaltara berfoto bersama saat mengunjungi Perpustakaan DPK Kaltim

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai latar belakang. Mulai dari usia muda hingga tua dengan beragam profesi. Bahkan, belum lama ini, Duta Bahasa Provinsi Kaltim dan Kaltara mengunjungi perpustakaan yang terletak di Jalan Ir H Juanda Nomor 4 Kota Samarinda tersebut.

Kedatangan Duta Bahasa tersebut disambut Kepala Bidang Layanan, Otomasi, dan Kerjasama DPK Kaltim Dra. Hj. E. Mustika Wati, MM.
Ketua Ikatan Duta Bahasa Provinsi Kaltim dan Kaltara, Ana Maria memberikan apresiasi kepada DPK Kaltim atas fasilitas dan pelayanan yang baik.
“Semua fasilitas di perpustakaan menunjang apa yang masyarakat butuhkan baik dari koleksi buku dan pengadaan perangkat elektronik di Ruang Otomasi untuk pengunjung yang melakukan aktivitas bekerja dan mengerjakan tugas di perpustakaan,” jelas Ana.
Ana berharap perhatian masyarakat kepada perpustakaan kembali lagi. Sebab, perpustakaan merupakan salah satu dari banyaknya pilihan tempat untuk memperoleh akses informasi dengan lengkap dan nyaman dengan fasilitas yang ada.
“Ke perpustakaan juga tidak dipungut biaya. Tidak ada biaya minimal pemesanan untuk bisa duduk membaca maupun mengerjakan tugas. Sebuah tempat yang bisa menjadi opsi utama apalagi untuk masyarakat yang tinggal di Samarinda maupun Kaltim,”ujar Ana.
Ana juga antusias apabila kolaborasi antara DPK Kaltim dengan komunitas pegiat literasi, edukasi, maupun anak muda seperti Duta Bahasa dapat terjalin.
“Kita senang sekali apabila kedepannya kita dapat bekerja sama meningkatkan kesadaran pada literasi. Terutama literasi bahasa yang saat ini kita memasuki era globalisasi, pengetahuan bahasa sangat penting untuk dikuasai. Ilmu pengetahuan bahasa pun bisa didapat melalui buku,” ucap Ana.
DPK Kaltim memiliki 5000 judul buku bahasa yang dapat dibaca oleh pemustaka. Pilihan buku bahasa yang banyak dapat menjadi referensi bagi masyarakat untuk mempelajari bahasa lokal hingga bahasa asing.(adv/sb-02/dpkkaltim)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *