by

Edarkan Sabu, Buruh Harian Lepas di Paser Diamankan Polisi

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Satreskoba Polres Paser mengamankan B (32) seorang buruh harian lepas warga  Desa Krayan Jaya, Kecamatan Long Ikis lantaran menyimpan sabu di rumahnya.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta melalui Kasat Reskoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa mengatakan, kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa, disalah satu rumah sering terjadi transaksi yang diduga sabu. Berdasarkan informasi tersebut anggota kepolisian segera melakukan penelusuran dan penyelidikan. “Tak butuh waktu lama tepatnya pada Rabu 20 April sekira pukul 01.00 wita anggota kepolisian segera melakukan penggerebekan B di rumahnya,” ujar Yulianto, kepada media ini, Jumat (22/4/2022).

Yulianto melanjutkan, dari hasil penggeledahan polisi menemukan, 1 paket plastik klip yang berisi sisa serbuk kristal warna putih bening yang diduga sabu dengan berat bruto 0,26 gram, 1 buah pipet kaca yang berisi narkotika jenis shabu berat bruto 3,88 gram, 1 buah plastik klip kosong,1 buah korek api gas yang sudah dimodifikasi, 1 buah Hp, serta uang tunai sebesar Rp1,6 juta yang diduga hasil  penjualan sabu. “Tersangka mengakui barang bukti yang ditemukan oleh anggota kepolisian merupakan miliknya, anggota segera mengamankan tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Paser untuk penyelidikan selanjutnya,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan kata Yulianto, tersangka mengaku, mendapatkan barang tersebut dari seorang warga salah satu Desa di Kecamatan Long ikis. “Tersangka B kami jerat dengan UU Narkotika Pasal 114 subsider Pasal 112 dengan ancaman 5 sampai 10 tahun penjara,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini