by

Edukasi & Media Gathering di Pemancingan Graha Indah, SKK Migas Kalsul Paparkan Target Produksi Minyak hingga 2030

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Kalimantan-Sulawesi (SKK Migas-Kalsul) menggelar kegiatan Edukasi dan Media Gathering, di lokasi Pemancingan Graha Indah, pada Kamis (30/9/2021).

Kegiatan yang menerapkan protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 dihadiri wartawan media cetak, elektronik, dan online, di Balikpapan mengambil tema “SKK Migas Kalsul Road to 1 Million Barel Oil Per Day (BOPD) dan 12 Million Standard Cubic Feet per Day (MSCFD) in 2030”.

Spesial Hubungan Bisnis SKK Migas Kalsul, Faisal Abdi yang membuka kegiatan ini mengatakan, setiap rencana dan kegiatan SKK Migas Kalsul selalu digaungkan untuk diselaraskan dengan beberapa stakeholder terkait.

“Jadi target jangka panjang SKK Migas terus dikawal agar bisa dipastikan pencapaiannya hingga tahun 2030,” ujar Faisal Abdi, kepada awak media, di sela-sela kegiatan mincing.

Faisal mengatakan, untuk memaksimalkan produksi pihaknya mengoptimalkan strategi yang ada, meliputi strategi jangka pendek dengan target 1 juta barel minyak perhari dan strategi jangka panjang dengan target 12 miliar kaki kubik gas perhari pada 2030.

“Kinerja kami tahun lalu mencapai 700 barel oil per day. Sebab untuk produksi normal mengalami penurunan 20 persen, sehingga harus ditekan,”akunya.

Penyerahan door prize kepada awak media saat Edukasi dan Media Gathering SKK Migas Kalsul, di lokasi Pemancingan Graha Indah

Ia berharap produksi saat pengeboran mendatang sesuai dengan harapan sehingga langsung dieksekusi tanpa harus menunggu waktu lama sebab berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita berupaya mengangkat cadangan migas dengan menginjeksikan bahan kimia atau uap dipermukaan sehingga eksplorasi dilakukan bisa berkontribusi terhadap rencana jangka panjang SKK Migas,” terangnya.

Faisal menambahkan, status lifting minyak bumi sampai 26 September 2021, mencapai 94 persen atau realisasinya sekitar 70 ribu Barel Oil Per Day (BOPD) dari target sekitar 74 ribu BOPD. Sedangkan lifting gas bumi mencapai 106 persen atau realisasinya sekitar 1,665 MMSCFD, dari target 1.570 MMSCFD.

“Dengan kegiatan edukasi dan media gathering ini saya berharap dapat mendekatkan diri dan membangun hubungan emosional antara jajaran SKK  Migas dan para jurnalis dalam kegiatan pembangunan, terutama di sektor Migas,” ujar Faisal Abdi didampingi Danang Agung dan Satrio.

Diakhir kegiatan Spesial Hubungan Bisnis SKK Migas Kalsul, Faisal Abdi membagikan door prize kepada para jurnalis yang bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan terkait Migas.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini