by

Empat Ruko Terbakar di Prapatan, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 350 Juta

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Musibah kebakaran yang terjadi di kawasan Prapatan tepatnya di RT 13 Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota, Kamis (18/02/2021) dinihari tidak menimbulkan korban jiwa, namun telah menyebabkan kerugian material kurang lebih Rp 350 juta.

“Kalau ditaksir kerugian material sekitar Rp350 juta seperti mesin cetak foto harganya sekitar Rp150 juta, mesin edit foto, studio foto dan masih banyak lagi barang berharga yang hangus,” kata Owner Kharisma Foto, Rizal Warouw, kepada media ini, Kamis (18/02/2021) malam.

Ia mengaku, hanya ada beberapa buah kamera dan lampu studio yang bisa diselamatkan. Sedangkan barang yang lain ludes.

“Tinggal dua buah foto aja dan lampu studio yang saya bisa selamatkan. Soalnya saya dapat informasi sekitar pukul 02.00 wita api sudah membakar studio. Ya semua ada hikmahnya,” ujar Rizal.

Kepala BPBD Kota Balikpapan Suseno (tengah) bersama jajaranya saat berada di lokasi kebakaran

Menurut warga sekitar, api diduga berasal dari rumah Nomor 76 lantai 2, warung sayur mayur. Api mulai membesar sekitar pukul 02,00 Wita. Api menghanguskan empat ruko yakni tempat jual sayuran, studio foto, air galon isi ulang serta rumah indekos.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 03.00 wita. Kita belum tau pasti penyebab kebakaran sebab masih proses identifikasi, ” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Suseno, di lokasi kebakaran, Jalan Prapatan, Kamis (18/02/2021) dini hari. 

Proses pemadaman tidak ada kendala, karena kebakaran berada di bahu jalan yang mudah dijangkau mobil pemadam kebakaran (damkar).

“Alhamdulillah kebakaran kali ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian material yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Soalnya yang terbakar studio foto dan barang-barang berharga dalam ruko,” kata Suseno.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini