by

Fadli Imawan Salurkan Bantuan Alsintan Aspirasi Anggota DPR-RI Hetifah Sjaifudian

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser H Fadli Imawan menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) bantuan dari Anggota DPR-RI Hetifah Sjaifudian, untuk petani pada dua kecamatan di Kabupaten Paser, pada Sabtu (4/9/2021).

Penyerahan bantuan alsintan yang berlangsung di Desa Sungai Tuak, Kecamatan Pasir Belengkong tersebut disaksikan oleh Ketua Komisi I Ikhwan Antasari, Wakil Ketua Komisi III Basri M dan anggota Komisi II H Abdul Aziz.

Wakil Ketua DPRD Fadli Imawan, mengatakan, bantuan alsintan ini sesuai aspirasi yang disampaikan masyarakat petani meliputi, combine harves besar, traktor roda dua, rice traplenter, corn celer mobile dan power treacer.

“Total bantuan alsintan yang akan diserahkan kepada para petani sebanyak 24 unit akan tetapi baru 9 unit dulu yang datang dan 15 unit sedang dalam perjalanan,”ujarnya.

Anggota DPR-RI  Hetifah Sjaifudian yang menyaksikan penyerahan bantuan secara virtual mengatakan, Kabupaten Paser sebagai calon daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru harus mampu meningkatkan produksi hasil pertanian guna memenuhi kebutuhan pangan warga.

“Inilah salah satu bentuk perhatian dari ibu Hetifah kepada para petani di Paser agar  mampu mengembangkan lahan dan hasil pertaniannya,” harap Fadli Imawan.

Menurut Fadli, para anggota DPRD Paser telah menjadi mitra kerja  anggota DPR-RI untuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat. Hal ini merupakan sinergitas yang baik agar semua aspirasi masyarakat Paser semuanya dapat terealisasi.

Fadli menambahkan, beberapa sinergitas DPRD Paser dengan DPR-RI bukan hanya bantuan alsintan tetapi ada juga dibidang pendidikan seperti penyaluran beasiswa, bantuan untuk PAUD, kegiatan kursus hingga bantuan alat olahraga,

“Ibu Hetifah juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan relawan Covid-19 sekaligus memberikan semangat kepada para petani di Paser agar melakukan terobosan baru dalam menggunakan teknologi pertanian supaya hasil produksinya memiliki daya saing sehingga warga Paser tidak perlu lagi memasok beras dari luar daerah. Karena potensi pertanian di Paser sangat luar biasa. Maka dari itu, hasil pertanian Kabupaten Paser perlu ditingkatkan lagi agar bisa memenuhi kebutuhan di daerah sendiri hingga bisa di ekspor keluar negeri,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini