DISKOMINFO KALTIM

Fun Walk Forum Sesmen, Sekda Sri : Bangun Semangat Bersama Bangkitkan Sektor Parekraf

20
×

Fun Walk Forum Sesmen, Sekda Sri : Bangun Semangat Bersama Bangkitkan Sektor Parekraf

Share this article
Sekda Kaltim Sri Wahyuni saat mengikuti Fun Walk Forum Sesmen di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (10/12/2023)

JAKARTA,suarabalikpapan.com-Dalam rangka meningkatkan kolaborasi antara Sesmenko/Sekjen/Sesmen/ Sestama/Kasum/Asrena Kementerian/Lembaga termasuk Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, melaksanakan Fun Walk Forum Sesmen (FORSES) dengan tema Spirit Pentahelix Forses untuk Membangun Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kegaiatan Forses, yang digelar di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (10/12/2023), dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni yang juga Ketua Umum Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), dan dihadiri pula Sesmenko/Sekjen/Sesmen/Sestama/Kasum/Asrena dari kementerian/lembaga.

Sekda Sri Wahyuni menegaskan Forsesdasi sangat mendukung kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata, karena dampaknya tidak saja menciptakan lapangan pekerjaan, tetapi juga meningkatkan pendapatan daerah.
“Kita bersyukur adanya pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara), Provinsi Kaltim mendapatkan dampak yang luar biasa terutama kunjungan dari berbagai daerah bahkan mancanegara, okupansi perhotelan, jasa transportasi, pelaku UMKM serta lainnya telah memberikan dampak yang signifikan dalam peningkatan dan pertumbuhan ekonomi di Kaltim,” tandasnya.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak Forsesdasi ikut memajukan sektor parekraf di daerah masing-masing untuk menciptakan kesejahteraan. Momentum tersebut, sambung Sandiaga harus tetap dijaga, terutama untuk mencapai target 2024 mendatang, maka diperlukan kolaborasi, antar Sestama, Sekjen dan Forsesdasi sangat diharapkan bisa menghadirkan terobosan-terobosan untuk program tahun 2024.
“Tentunya target-target ini harus kita terus pastikan momentumnya, terutama untuk mencapai target tahun depan yang dinaikkan 20 persen. Itu butuh inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” harapnya.
Sandiaga mengapresiasi kolaborasi antar kementerian/lembaga dan melibatkan Forsesdasi yang bertujuan untuk menghapus ego sektoral. “Sehingga bisa menciptakan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik,” ungkapnya.(adv/sb-02/diskominfokaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *