by

Gerindra Gelar Vaksinasi 1.300 Dosis Tahap I di Dome, Inisiasi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Partai Gerindra menggelar vaksinasi di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Kamis (30/9/2021). Vaksinasi kali ini dalam rangka mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dari paparan Covid-19 bagi masyarakat Balikpapan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim, H Bagus Susetyo mengatakan, untuk vaksinasi kali ini pihaknya menyiapkan 2.600 dosis vaksin meliputi tahap pertama 1.300 dosis vaksin dan tahap kedua juga 1.300 dosis vaksin yang akan digelar dua minggu lagi.

“Vaksinasi yang digelar di Balikpapan diinisiasi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra Bapak G. Budisatrio Djiwandono. Sebab sesuai dengan target pemerintah apabila cakupan vaksinasi sudah mencapai 70 persen maka pemulihan ekonomi bisa tercapai. Untuk itu, kami berharap masyarakat berbondong-bondong untuk datang melakukan vaksinasi,” ujar Bagus kepada awak media di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Diakui Bagus, vaksinasi Covid-19 ini bukan hanya dilakukan Partai Gerindra di Balikpapan tetapi pada 10 kabupaten/kota yang ada di Kaltim. “Jadi bukan hanya di Balikpapan, tetapi juga di Samarinda serta daerah lainnya di Kaltim,” terang Bagus.

Jajaran kader dan pengurus Partai Gerindra berfoto bersama di sela-sela vaksinasi Covid-19 di BSCC Dome

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan, Muhammad Taqwa, ia mengatakan, sebanyak 2.600 dosis vaksin untuk menkaver vaksinasi  tahap pertama dan kedua di Kota Balikpapan.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra Bapak G. Budisatrio Djiwandono yang menginisiasi, mensuport dan mengawal ribuan dosis vaksin Covid-19 dari Kemenkes RI untuk bisa digunakan oleh masyarakat Balikpapan,” ujar Taqwa yang juga Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan.

Taqwa berharap vaksinasi ini menjadi Langkah awal seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dari paparan Covid-19.

“Informasi dari Kepala DKK Balikpapan Ibu dr Andi Sri Juliarty bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Balikpapan baru mencapai 55 persen artinya masih ada 45 persen yang belum melakukan vaksinasi. Kami berharap semoga Kota Balikpapan kembali mendapat bantuan vaksinasi dari pemerintah pusat untuk mewujudkan herd immunity di Balikpapan,” harap Taqwa.

Jajaran pengurus Partai Gerindra menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Balikpapan

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksinasi Partai Gerindra di Balikpapan, Aji Syaid Muammar mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi baik dari pengurus dan kader Gerindra, Dinas Kesehatan Kota, TNI-Polri, Satgas Covid-19 Kota Balikpapan serta warga yang telah melakukan vaksinasi.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak G. Budisatrio Djiwandono yang telah menginisiasi pengadaan ribuan dosis vaksin bagi masyarakat Balikpapan,” ujar Aji yang juga Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Kota Balikpapan.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi diantaranya Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim H Bagus Susetyo, anggota DPRD Balikpapan yakni Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle, Ketua Komisi IV Muhammad Taqwa, Sekretaris Komisi II Aminuddin, anggota Komisi IV Rahmatia, anggota Komisi III H Danang Eko Susanto, anggota Komisi I Siswanto Budi Utomo serta pengurus dan kader Partai Gerindra Kota Balikpapan.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini