Provinsi Kaltim

Gubernur Apresiasi Perusahaan Membantu Program Pembangunan Daerah

29
×

Gubernur Apresiasi Perusahaan Membantu Program Pembangunan Daerah

Share this article
Gubernur Isran Noor saat melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawasdi ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Gubernur Kaltim H Isran Noor mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT Kideco Jaya Agung maupun perusahan lain, yang telah berkontribusi dalam berbagai program pembangunan di daerah.

“Atas mama pemerintah dan seluruh masyarakat Kalimantan Timur menyampaikan terima kasih kepada Presiden Direksi PT Kideco Jaya Agung, yang pada sore hari ini mengadakan buka puasa bersama di Hotel Bumi Senyiur Samarinda,” kata Hubernur Isran Noor saat menghadiri undangan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung Muhammad Kurnia Ariawan dan jajaran manajemen PT Kideco, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (13/4/2023).
Ucapan terimakasih yang kedua, lanjut Gubernur Isran atas nama pemerintah dan rakyat seluruh Provinsi di tanah air, kepada PT Kideco Jaya Agung yang telah memberikan peran yang besar dalam membantu penerimaan negara dari PNBP melalui supply batubara, untuk keperluan listrik domestik, dan juga perannya untuk melaksanakan dan melibatkan masyarakat lokal dalam pengelolaan PT Kideco Jaya Agung.
“Terlalu banyak saya sampaikan termasuk perannya di dalam melaksanakan pembangunan rumah layak huni di Kalimantan Timur. Mudah-mudahan ini baru sedikit itu baru 35 unit saja, tetapi 3000 unit bersama-sama perusahaan yang lain,” ungkapnya. Presiden Direksi PT Kideco Jaya Agung Muhammad Kurnia Ariawan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Isran Noor beserta jajarannya yang, telah meluangkan waktu untuk menghadiri buka puasa bersama ini. Kideco lanjutnya, perusahaan batubara terbesar ketiga di Indonesia dan merupakan bagian dari Indika Energy Tbk.
“Kideco memiliki nilai yang kami singkat dengan kata SOLUSI, yakni Sinergy, Ownership, Agility, Unity in Diversity, Social Responsibility dan Integrity. Salah satu nilai Kideco, yaitu Synergy, menjadi thema dari pelaksanaan buka puasa kita sore ini. Sinergi yang maknanya adalah kerjasama dan menyelaraskan tujuan bersama. Sementara Ukhuwah berarti persaudaraan,” tandasnya.
Sukses Kideco, ujar Kurnia bukan hasil kerja sendiri, didalamnya terdapat kontribusi dan sinergi dari ribuan orang. Sinergi tersebut bukan hanya dari orang ke orang, tetapi lebih luas ini merupakan buah sinergi antara Kideco dengan pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.
“Kideco mendapatkan banyak bimbingan, arahan selama ini untuk terus berbenah menjadi semakin baik. Kami berterima kasih sebesar-besarnya atas bimbingan kepada kami selama ini,” ujarnya.
Kurnia menambahkan, salah satu misi Kideco adalah maximizing value creation for our stakeholder. Pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Kaltim adalah salah satu dari lingkup stakeholder Kideco yang sangat penting.
“Melalui misi ini kami berupaya untuk memberikan dampak yang positif bagi pembangunan daerah Kalimantan Timur. Kideco akan terus membuka pintu kerjasama untuk berbagai program dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Salah satu bentuk real Kideco dalam memaksimalkan value tersebut tecermin dari program-program CSR yang kita lakukan,” papar Kurnia Ariawan. (sb-02/adv/kominfo-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *