Provinsi Kaltim

Gubernur Isran Pelajari Sistem Keuangan Karbon Pemerintah Negara Bagian di Brasil

56
×

Gubernur Isran Pelajari Sistem Keuangan Karbon Pemerintah Negara Bagian di Brasil

Share this article
Gubernur Isran bertukar cinderamata saat berada di Brasil

SAO PAULO, suarabalikpapan.com- Setelah tiba di Brasil pada Senin (1/5/2023), keesokan harinya, Selasa (2/5/2023), Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni dan Kepala BPKAD Kaltim Fahmi Prima Laksana, beserta jajaran Pemprov Kaltim dalam kunjungan kerja bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, serta Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Kementerian Keuangan, langsung bertemu dengan Mr Raoni Rajao, selaku Kepala Departemen Pengendalian Deforestasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Brasil, serta Mr Andre Rodriguez (Program Leader World Bank). Pertemuan yang juga dihadiri Direktur Utama BPDLH Djoko Hendratto ini digelar di Hotel Plaza Brazilia, dalam suasana coffee morning.

Dengan bahasan program-program penurunan emisi karbon yang telah dilakukan oleh Pemerintah Brasil, sebagai negara yang memiliki hutan tropis terluas di dunia, yaitu hutan Amazon.
“Kunjungan kerja Gubernur Kaltim, selain mengikuti pertemuan pertukaran pengetahuan Selatan Selatan di Brasil, nantinya juga ingin melihat sistem keuangan karbon yang dikelola oleh pemerintah negara bagian setempat,” jelas Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Kaltim Hj Syarifah Alawiyah, Selasa (2/5/2023).
Seperti diketahui, Gubernur Isran Noor beserta rombongan berkunjung ke Brasil dalam rangka mengikuti South South Knowledge Exchange in Brazil pada 2-7 Mei 2023. Hal ini sebagai upaya untuk meyakinkan dan menyosialisasikan program Pemprov Kaltim yang mendapatkan insentif atau kompensasi dari World Bank (Bank Dunia) dalam program penurunan emisi karbon.(sb-02/adv/kominfo-kaltim) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *