Kota Balikpapan

Hairul Bidol Pimpin LBH KKSS Nusantara Balikpapan, Hasil Musda di Hotel Grand Tiga Mustika

83
×

Hairul Bidol Pimpin LBH KKSS Nusantara Balikpapan, Hasil Musda di Hotel Grand Tiga Mustika

Share this article
Ketua LBH-KKSS Nusantara Balikpapan terpilih Hairul Bidol SH berfoto bersama rekan-rekan pengurus dan advokat usai pemilihan di Hotel Grand Tiga Mustika, Kamis (16/3/2023)

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Hairul Bidol SH terpilih sebagai Ketua Lembaga Bantuan Hukum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (LBH-KKSS) Nusantara Balikpapan periode 2023-2027 dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Grand Tiga Mustika, Kamis (16/3/2023). Hairul Bidol unggul atas pengacara Agus Amri SH dalam pemilihan secara voting. Acara Musda LBH KKSS Kota Balikpapan ini dibuka oleh Ketua BPD KKSS Kota Balikpapan Ir H Muhammad Adam Sinte MT.

“Rencana pelantikan akan dilaksanakan usai perayaan Idulfitri tahun ini,” kata Hairul Bidol kepada media ini usai pemilihan.
Menurut Bidol yang juga seorang pengacara ini, bahwa LBH KKSS Nusantara Balikpapan dibentuk untuk memberikan bantuan hukum kepada warga KKSS Kota Balikpapan serta warga Balikpapan pada umumnya.
“Jadi bantuan hukum  mengacu pada syarat-syarat dalam aturan pemberian bantuan hukum,” ujar Wakil Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Balikpapan ini.
Bidol panggilan akrab Hairul Bidol menyebutkan, pihaknya telah memiliki program jangka pendek kegiatan organisasi. “Untuk program jangka pendek kami akan membentuk struktur kepengurusan, kemudian menjalin kerjasama dengan instansi terkait seperti pihak Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, dan Lapas  untuk pemberian bantuan hukum terhadap warga KKSS pada khususnya dan warga Balikpapan pada umumnya,” terangnya.
Selain itu, pihaknya berencana melakukan kegiatan sosialisasi tentang hukum dan produk hukum kepada warga KKSS dan masyarakat Balikpapan pada umumnya. “Insyaallah kami sudah punya program kerja yang akan dibahas secara detail dalam rapat kerja usai pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan usai Lebaran,” pungkasnya.(sb-01)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *