by

Haji Baba, Siap Bertarung Menuju Karang Paci

-Uncategorized-57 views

Balikpapan-Siapa tidak kenal dengan pria yang satu ini. Salah seorang pengusaha Kota Balikpapan yang terbilang cukup sukses, yang dikenal dengan keramahannya. Dia adalah H Baba, menantu dari politisi senior H Sappe.
H Baba siap bertarung pada Pileg 2019 untuk memperebutkan 1 kursi di DPRD Kaltim lewat Dapil Balikpapan.
“Insha Allah dengan niat pengabdian yang tulus kepada masyarakat saya siap bertarung menuju Karang Paci pada Pileg 2019, “ungkap H Baba kepada Suara Balikpapan, Senin (15/10/2018).
Diakuinya, bahwa saat pembangunan di kabupaten/kota di Kaltim belum signifipkan, terutama di Balikpapan. Diantaranya masalah pendidikan, kesehatan dan sosial. Khusus saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) selalu saja menjadi persoalan yang serius. Dimana jumlah siswa yang lulus yang mau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi tidak dapat tertampung semuanya di sekolah negeri.
Begitu pula masalah kesehatan lanjut H Baba. Masih banyak masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan BPJS. Ditambah lagi dengan masalah sosial, dimana setiap tahunnya jumlah keluarga miskim (gakin) selalu bertambah.
“Suatu kota/kabupaten dapat dikatakan maju jika jumlah gakin setiap tahun mengalami penurunan,” terang pria berkumis ini.
Ketiga permasalahan inilah yang membuat H Baba terjun kedunia politik sekaligus memperjuangkannya nanti.
“Paling tidak saya berharap kepada rekan-rekan kontestan Pileg jika mendapat amanah dari rakyat duduk dilegislatif dapat berbuat, sehingga mampu meminimalisir permasalahan tersebut, “pinta H Baba.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *