by

Hebat! Waroeng Steak & Shake Raih Penghargaan Top Digital Public Relations Award 2022

-Kuliner-72 views

JAKARTA,suarabalikpapan.com-Usaha kuliner Waroeng Steak & Shake mengalami perkembangan cukup pesat hingga telah merambah ke beberapa kota-kota besar di Indonesia, termasuk di Kota Balikpapan.  

Bisnis kuliner ini awalnya didirikan oleh Jody Broto Suseno di Yogyakarta yang melanjutkan usaha ayahnya yang telah membuka bisnis restoran steak dengan nama Obonk Steak dengan sasaran konsumen restoran kelas menengah ke atas. Usaha kuliner ini tidak memakai nama restoran atau café namun memakai nama waroeng agar menarik minat mahasiswa. Waroeng ini mencantumkan harga menu cukup murah di depan restoran.

Saat ini, Waroeg Steak & Shake telah berkembang luas hingga memiliki 91 outlet di seluruh Indonesia sehingga berhasil meraih Penghargaan Top Digital Public Relations Award 2022 yang digelar secara virtual pada Kamis, (24/2/2022). Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan digital sebagai public relation (PR) dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya guna menciptakan persepsi citra positif terhadap brand yang dimiliki perusahaan.

Marketing Manager Waroeng Steak & Shake Darwoto kepada awak media mengatakan, penghargaan ini berkat upaya PR-nya yang secara aktif memperkenalkan brand Waroeng Steak & Shake kepada  media lokal, menjalin hubungan dengan influencer, buzzer, blogger hingga mitra-mitra perusahaan.

“Selain itu kami juga rutin mengadakan pengajian bersama karyawan outlet dengan masyarakat sekitar melalui program Spiritual Company. Baik setiap pembukaan cabang baru, ataupun pengajian rutin bulanan sebelum pandemi,” ujarnya.

Lanjut Darwoto, pihaknya juga aktif mengadakan sharing bisnis untuk masyarakat, terutama pelaku UMKM sebagai bentuk dukungan bagi para pelaku usaha. “Saat ini kami telah memiliki 91 outlet yang tersebar di beberapa daerah. Hal ini sebagai bukti hasil yang kami peroleh cukup optimal berkat bantuan teman-teman media lokal serta konsumen yang memberikan feedback positif sehingga membuat nama brand perusahaan kami semakin dikenal oleh masyarakat luas,” akunya.

Darwoto menambahkan, adanya media sosial (medsos) juga cukup berperan aktif dalam mempromosikan berbagai menu-menu baru yang dihadirkan Waroeng Steak & Shake. “Media sosial sekarang sangat penting untuk berkomunikasi dengan para pelanggan dalam menerima masukan, kritik dan saran terkait bisnis kami. Selain itu, medsos juga kami manfaatkan untuk melakukan kampanye sosial kepada publik agar ikut berpartisipasi dalam pengembangan usaha Waroeng Steak & Shake,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini