by

Hendrawan Putra Pimpin RDP Bahas Kompensasi Pemanfaatan Lahan PT BMML ke Ahli Waris

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi I DPRD Paser menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Bumi Mulia Makmur Lestari (PT BMML) dan ahli waris lahan, di gedung parlemen Paser, pada Selasa (26/10/2021). RDP membahas soal kompensasi pemanfaatan lahan oleh PT BMML dengan pihak ahli waris lahan.

RDP dipimpin Ketua Komisi I Hendrawan Putra didampingi  anggota Komisi I Jarnawi, Hamransyah, dan Rahmadi, Kapolsek Muara Samu, Camat Muara Samu, Kades Muara Samu dan OPD terkait di Kabupaten Paser.

Suriyanah warga Desa Muser selaku ahli waris menjelaskan tentang kronologis pemanfaatan lahan oleh PT BMML. Namun sampai saat ini pihak perusahaan belum menyelesaikan kompensasi pemanfaatan lahan tersebut.

Sementara itu, Manajer Humas PT BMML Marahalin mengatakan, akan berkoordinasi dengan pimpinan perusahaan terkait permintaan dari ahli waris. “Kami akan berkoordinasi dengan atasan untuk menyelesaikan persoalan ini,” kata Marhalin.

Menanggapi permasalahan ini Ketua Komisi I Hendrawan Putra meminta agar PT BMML segera menyelesaikan hak-hak dari ahli waris. “Kami juga meminta kepada PT BMML agar  mencabut laporan kepada pihak berwajib dan bisa membebaskan warga dengan cara mediasi agar persoalan ini tidak meluas demi menjaga kondusifitas di Kabupaten Paser,” ujar Hendrawan Putra.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini