DPRD Paser

Ikhwan Antasari Salurkan Bantuan Ratusan Bibit Ikan dan Pakan Ternak

33
×

Ikhwan Antasari Salurkan Bantuan Ratusan Bibit Ikan dan Pakan Ternak

Share this article
Ketua Komisi II DPRD Paser Ikhwan Antasari saat menyerahkan bantuan bibit ikan dan pakan ternak di Desa Suliliran Baru

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Ketua Komisi II DPRD Paser Ikhwan Antasari, menyalurkan bantuan ratusan ekor bibit ikan dan pakan ternak kepada  2 kelompok peternak di Desa Suliliran Baru, pekan lalu. Ketua Komisi II DPRD Paser Ikhwan Antasari mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil dari penjaringan aspirasi masyarakat melalui, kegiatan Reses DPRD dan hasil analisa DPRD terhadap beberapa aspirasi potensial yang bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Sedangkan penyalurannya dilakukan di Desa Suliliran Baru Kecamatan Paser Belengkong.

“Sebanyak dua kelompok peternakan yang menerima yaitu Kelompok Maju Tenang dan Tunas Muda di Desa Sulirian Baru terdiri dari 46 anggota kelompok,” kata Ikhwan, Sabtu (6/5).
Ikhwan Antasari mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari penjaringan aspirasi yang dilaksanakan di tahun 2022. Saat ini disalurkan dengan menggunakan anggaran tahun 2023.
“Kami sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan menggunakan anggaran tahun 2023,” katanya.
Dikatakannya bahwa, penyaluran bantuan tersebut juga sebagai bentuk dukungan DPRD Paser terhadap program Pemkab Paser. Selain sebagai petani masyarakat juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui perikanan kolam.
“Selain mereka petani sawah, kelapa sawit, mereka juga memiliki penghasilan sampingan, lewat bantuan ikan ini dengan kolam terpal. Adapun bantuan yang diserahkan berupa bibit ikan, pakan dan bantuan terpal kolam. Setiap anggota kelompok menerima bantuan bibit ikan sebanyak 150 ekor,” jelasnya.
Ia berharap bantuan ini tidak hanya cukup sampai disini saja, dan bisa terus berkembang, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Pada kesempatan tersebut ia meminta kepada instansi terkait bisa melakukan pembinaan pada kelompok perikanan kolam tersebut.
“Nanti akan menjadi tugas PPL untuk melakukan pembinaan kepada kelompok masyarakat ini, sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal,” ungkapnya.
Kedepan ia masih akan menyalurkan bantuan berupa pokok pikiran di beberapa desa lainnya. Sesuai dengan permohonan masyarakat.(sb-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *