by

Isran Lantik Pengurus NasDem Balikpapan, Basir Tegaskan Siap Mengganti Pengurus Sekadar ‘Numpang’ Nama Saja

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Kaltim Isran Noor yang juga Gubernur Kaltim melantik pengurus DPD Partai NasDem Kota Balikpapan periode 2021-2024 dipimpin Ir Ahmad Basir, di Hotel Novotel Balikpapan, Minggu (31/10/2021) siang.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua DPP Partai NasDem Ivanhoe Semen, jajaran pengurus DPW NasDem Kaltim, sejumlah pimpinan partai politik di Balikpapan, Plh Asisten III Administrasi Umum Pemkot Balikpapan Arbain Side, mantan Ketua DPD Partai NasDem Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Redy Asmara serta ratusan pengurus dan kader Partai NasDem Kota Balikpapan.

Dalam sambutanya  Ketua DPW Partai NasDem Kaltim Isran Noor mengaku, pelantikan Pengurus dan Rakorda NasDem Kota Balikpapan ini sudah tertunda beberapa kali lantaran berkembangnya Covid-19 di pertengahan 2021. “Kita bersyukur angka harian Covid-19 telah mengalami penurunan yang sangat bagus,” ujar Isran Noor.

Gubernur juga mengapresiasi masyarakat Kaltim yang telah mematuhi protokol Kesehatan (prokes) untuk mengendalikan Covid-19. “Saya berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat termasuk TNI-Polri yang telah ikut bersama-sama mengendalikan penularan Covid-19,” terangnya.

Secara khusus Gubernur Isran Noor mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Balikpapan yang mampu mengendalikan Covid-19 hingga status PPKM level 4 turun ke level 2. “Sebenarnya Balikpapan sudah berada pada PPKM level-1 karena cakupan vaksinasinya sudah mencapai lebih dari 70 persen. Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada Wali Kota dan masyarakat Balikpapan yang sukses mengendalikan Covid-19. Kemarin juga DPD Partai NasDem telah melakukan vaksinasi di Dome untuk kesekian kalinya,” ujar Isran.

Kendati demikian Gubernur meminta kepada masyarakat Balikpapan agar tidak juga overconfidence atau kepercayaan diri yang berlebihan bahwa Covid-19 ini sudah tidak ada. “Jangan juga paranoid atau rasa takut berlebihan yang terpenting patuhi prokes. Ini sudah ada pengumuman dari pemerintah untuk penerbangan ke Jawa-Bali cukup pakai hasil tes antigen saja,” aku Isran.

Terkait dengan Rakorda, Isran meminta kepada kadernya agar menjaga kondusivitas daerah dan tidak mengurus partai politik orang lain. “Saya minta kepada kader NasDem agar tidak mengurus partai orang lain. Tapi meniru kebaikannya boleh saja. Lebih baik majukan saja partai sendiri,” pinta Isran.

Ketua DPW Partai NasDem Kaltim Isran Noor didampingi Ketua DPP Partai NasDem Ivanhoe Semen, dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Balikpapan Ir Ahmad Basir membuka Rakorda DPD Partai NasDem Kota Balikpapan di Hotel Novotel Balikpapan, Minggu (31/10/2021) dengan pemukulan gong

Hal senada diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Balikpapan terpilih Ir Ahmad Basir, ia mengatakan, sejak dini DPD NasDem Balikpapan telah ikut berkontribusi membantu Pemkot Balikpapan dalam penanganan Pandemi Covid-19. “Bahkan kemarin kita baru saja melaksanakan vaksinasi massal 3.000 dosis di Dome,” ujar Basir.

Pada kesempatan tersebut Ahmad Basir menyampaikan bahwa NasDem Balikpapan telah menyiapkan struktur kepengurusan  mulai dari tingkat DPD hingga tingkat RT. “Saya berharap mudah-mudahan dengan kehadiran Partai NasDem  bersama partai-partai yang lain, kita dapat mengembalikan semangat demokrasi yang kuat. Ayo rekan-rekan kita berjuang bersama-sama mewujudkan Indonesia yang berkeadilan khususnya di Kota Balikpapan,” terangnya.

Dalam kepengerusan Partai NasDem Balikpapan, kata Basir, dirinya tidak mau hanya sekadar numpang nama saja. Untuk itu, ia memohon kepada pengurus DPP dan DPW Partai NasDem untuk memberikan kesempatan dirinya mengevaluasi kepengurusan NasDem Balikpapan hingga 2022. “Kalau sekiranya ada pengurus yang sudah dilantik tidak memenuhi syarat dan bekerja hanya sekadar numpang nama saja, maka mohon maaf Kakak Ketua DPP dan DPW kita akan evaluasi untuk diganti,” tandasnya.

Diakui Basir, perjuangan pada Pemilu 2024 sangat berat tapi apabila dilakukan secara bersama-sama maka dirinya yakin NasDem mampu memenangkan Pemilu di Balikpapan 2024.

Pengurus DPC NasDem Kota Balikpapan berfoto bersama dengan Ketua DPW Partai NasDem Kaltim Isran Noor,  Ketua DPP Partai NasDem Ivanhoe Semen dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Balikpapan Ir Ahmad Basir

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutanya yang dibacakan Pelaksana Harian (Plh) Asisten III Administrasi Umum Arbain Side berharap, kepada pengurus Partai NasDem Kota Balikpapan yang baru saja dilantik untuk menjalankan amanah yang diberikan selama lima tahun kedepan. “Semoga para pengurus bisa memajukan kiprah Partai NasDem di bidang perpolitikan sekaligus memberikan edukasi politik kepada masyarakat,” kata Arbain.

Dirinya berharap Rakorda partai NasDem bisa menjadi sarana konsultasi sekaligus mensukseskan agenda politik dan forum strategis untuk mengevaluasi kinerja organisasi guna memantapkan program kerja kedepannya. Usai pembukaan Rakorda, Ketua DPD  NasDem Kota Balikpapan terpilih Ir Ahmad Basir menyerahkan mobil operasional secara simbolis kepada 6 pengurus DPC Partai NasDem di Kota Balikpapan.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini