Provinsi Kaltim

Kaltim Berkomitmen Bangun Peningkatan SDM

26
×

Kaltim Berkomitmen Bangun Peningkatan SDM

Share this article
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Muhammad Kurniawan

SAMARINDA,suarabalikpapan.com – Wakil Gubernur Kaltim diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Muhammad Kurniawan menghadiri pentas seni dan pelepasan siswa kelas XII Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim, di Ruang Pantry SKOI, dikutip suarabalikpapan.com lewat berita adpimprovkaltim, baru-baru ini. Wagub Hadi Mulyadi mengatakan peran penting pendidikan didalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas dan berdaya saing dalam berbagai bidang.

“Pemprov Kaltim terus berkomitmen melakukan pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan, dan salah satunya memberikan support kepada SKOI Kaltim dalam pembinaan putra-putri Kaltim di bidang olahraga,” tandasnya.
Ditambahkan, sesuai filosofi dari Kihajar Dewantara yang menyatakan bahwa pendidikan diartikan sebagai tuntunan dalam hidup tumbuhnya anak-anak, menuntun segala kodrat yang ada pada anak-anak, agar mereka mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai manusia maupun anggota masyarakat.
“SKOI Kaltim merupakan salah satu wadah untuk memfasilitasi tumbuh kembangnya kualitas kekuatan kodrat anak yang memiliki bakat dibidang olahraga. Diknas dan Pemprov Kaltim akan terus konsisten mendukung pembinaan olahraga khususnya di SKOI Kaltim,” ujarnya.
Wagub berpesan, kepada seluruh siswa -siswa yang telah menyelesaikan studinya di SKOI, kiranya terus mengejar cita-citanya setinggi langit, dengan tetap memacu semangat belajar, terus berlatih dan meningkatkan kompetensinya.
“Saya berpesan kepada seluruh siswa SKOI Kaltim untuk terus optimis dan mempunyai tekad kuat untuk dapat menjadi seorang atlet yang berprestasi. Teruslah berlatih dan menimba ilmu dimana pun nanti anda berpijak,” imbuhnya.
Dikatakan, Pemerintah Provinsi Kaltim menghargai prestasi di bidang olahraga dan kepemudaan dengan harapan akan terus ditingkatkan, dan akan ada bibit-bibit baru, generasi muda yang akan meneruskannya secara berkesinambungan untuk kemajuan dan kejayaan Provinsi Kaltim di saat kini dan di masa akan datang. Kepala SKOI Kaltim Suprayogi melaporkan pelepasan siswa kelas XII Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim tahun ajaran 2022-2023, sebanyak 78 siswa-siswi.
“Saya berharap kepada siswa-siswi khususnya kelas XII, dan para atlet untuk terus belajar dan berlatih, sehingga nanti bisa menghasilkan prestasi, baik dibidang akedemik maupun prestasi dibidang olahraga,” pesan Suprayogi.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *