by

Kasus Harian Covid-19 di Balikpapan Terus Alami Penurunan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga meninggal dunia di Balikpapan terus mengalami penurunan. Biasanya kasus positif baru mencapai lebih dari 400 kasus per hari, namun pada Minggu (15/8/2021) turun drastis. Laporan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan kasus baru hanya 131 kasus dengan meninggal dunia 16 kasus. Bahkan pada Sabtu (14/8/2021) hanya 220 kasus baru. Sedangkan angka kematian yang pernah mencapai 40 kasus lebih perhari hanya 9 kasus.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, tingginya kasus Covid-19 hingga meninggal dunia belakangan ini di Balikpapan memang kian menghawatirkan. Diakuinya kasus kematian ini tak hanya terjadi di rumah sakit tapi ada juga di tempat isolasi mandiri. Mereka yang meninggal di tempat isolasi mandiri ada yang dalam pemantauan atau kondisi kritis.

“Mereka tak dapat masuk rumah sakit karena sedang penuh, sehingga dalam pemantauan puskesmas. Namun ada juga beberapa yang meninggal tanpa informasi terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Dio, sapaan akrab dr Andi Sri Juliarty, kepada awak media, baru-baru ini.

Menurutnya beberapa kasus positif Covid-19 di Balikpapan setelah dilakukan tes antigen. Biasanya ada warga belum terkonfirmasi positif karena merasa sakit biasa dan tak pergi berobat. Mereka juga ada yang mengonsumsi obat rutin yang dibeli bebas.

“Kami berharap seluruh masyarakat, jika ada keluhan fisik batuk dan pilek, demam, sakit kepala, nyeri otot, diare, segera berobat. Supaya cepat ditangani apakah covid atau bukan,” pintanya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini