Provinsi Kaltim

Kepala Perpusnas RI Minta Gedung Layanan Perpustakaan Daerah PPU Difungsikan dengan Baik

33
×

Kepala Perpusnas RI Minta Gedung Layanan Perpustakaan Daerah PPU Difungsikan dengan Baik

Share this article
Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando saat meninjau gedung Layanan Perpustakaan Daerah yang ada di PPU

PENAJAM,suarabalikpapan.com-Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) karena pembangunan gedung Layanan Perpustakaan Daerah yang ada di PPU telah terlaksana dengan baik dengan hasil yang memuaskan. Demikian diungkapkan Muhammad Syarif Bando didampingi Anggota DPR-RI Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian dan jajarannya saat melakukan peninjauan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah di Kabupaten PPU, baru-baru ini.

Dirinya juga berharap gedung Layanan Perpustakaan Daerah di PPU tersebut telah difungsikan agar pihak terkait aktif untuk mensosialisasikan fungsi layanan Dispusip tersebut, sehingga layanan yang ada pada dinas itu nantinya dapat berjalan dengan baik. “Dulu katanya memang perpustakaan dipandang sebelah mata, namun sekarang semua mata tertuju kepada perpustakaan,“ kata Muhammad Syarif Bando. “Melalui perpustakaan ini nantinya bagaimana kita menjadikan IKN menjadi pintu gerbang dunia. Caranya bagaimana, tentu dengan memperkenalkan produk-produk daerah yang bisa kita latih di perpustakaan ini. Kemudian kita jual produk Daerah kita di sana,“ lanjutnya.
Sementara itu Sekda PPU, Tohar dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa atas dasar kebijakan anggaran dari Perpusnas RI, di Kabupaten PPU saat ini telah dapat disaksikan bersama pembangunan gedung Layanan Perpustakaan Daerah di PPU.
“Inilah gedung Layanan Perpustakaan Daerah di Kabupaten PPU. Masih seperti ini bentuknya mudah-mudahan dalam waktu dekat telah dapat difungsikan. Kemudian ruangan-ruangan juga masih banyak yang kosong, karena sebagian aset kami memang masih berada di gedung lama yang berada di lingkungan Islamic Center PPU,“ ujar Tohar.
“Kami menyampaikan terimakasih kepada Kepala Perpusnas RI serta jajarannya dalam rangka melihat sejauh mana kinerja di daerah untuk pembangunan fasilitas layanan perpustakaan dan arsip ini. Kami berharap dengan sentuhan ini bisa mengangkat Daerah Kabupaten PPU kedepannya,” harap Tohar.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *