DPRD Paser

Komisi III DPRD Paser Sidak Pasar Rakyat Kuaro

82
×

Komisi III DPRD Paser Sidak Pasar Rakyat Kuaro

Share this article
Sekretaris Komisi III DPRD Paser, Dian Yuniarti didampingi anggota Budi Santoso dan Ahmad Rafii saat melakukan Sidak di Pasar Rakyat Kuaro

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Guna melakukan pengawasan dan pemantauan hasil pembangunan infrastruktur yang telah rampung 2022 khusunya di wilayah Kecamatan Kuaro, Komisi III DPRD Paser melakukan Inspeksi mendadak (Sidak). Hal tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang diterima DPRD bahwa bangunan pasar rakyat di Kuaro mengalami kerusakan di beberapa titik.

Sekretaris Komisi III DPRD Paser, Dian Yuniarti didampingi anggota Komisi III Budi Santoso dan Ahmad Rafii mengatakan, ada laporan bahwa bangunan pasar Kuaro mengalami kerusakan yang cukup parah yang diperuntukan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL). Secara fisik bangunan telah rampung 100 persen, namun, hingga saat ini belum dilakukan serah terima kepada pedagang.
“Sampai saat ini belum dapat digunakan oleh pedagang,” kata Dian Yuniarti, Kamis (25/5/2023). Sementara itu, Budi Santoso mengatakan, dari Sidak yang dilakukan pihaknya disimpulkan kerusakan bukan karena faktor alam, melainkan kesalahan konstruksi. Agar kondisi bangunan tak semakin parah dilakukan penanganan sementara oleh pihak BPBD, TNI-Polri serta kecamatan secara bahu-membahu. “Keinginan masyarakat bisa segera digunakan, agar pemanfaatannya bisa dirasakan oleh para pedagang,” terangnya.
Budi Santoso menambahkan, langkah kedepannya atau terdekat, DPRD Paser lebih dulu akan dijadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD dengan instansi terkait, membahas mengenai kerusakan hingga belum adanya serah terima.
“Dalam waktu dekat akan kami panggil instasi terkait mengapa sampai saat ini belum ada serah terima,” tambahnya (sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *