by

Komisi III Tinjau Progres Proyek Pembangunan Jalan di Kutim

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Jajaran Komisi III DPRD Kaltim melakukan peninjauan proyek pembangunan jalan di Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur, pada Rabu (25/1/2023). Peninjauan kali ini, merupakan bagian dari agenda kerja Komisi III DPRD Kaltim yang telah terjadwal.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Agus Aras yang juga ikut serta dalam rombongan mengatakan, peninjauan ini untuk melihat langsung progres pembangunan ruas jalan yang dialokasikan pada APBD Kaltim 2022 sekaligus melihat rencana kegiatan pada tahun 2023 terutama di jalan di Simpang Empat Kaliurang menuju Talisayan. “Ditahun 2022 di wilayah tersebut terdapat tiga paket kegiatan, yang mana dua diantaranya merupakan alokasi dari APBD murni dan satunya kegiatannya masuk di anggaran APBD perubahan,” ungkapnya.

Pada kegiatan proyek pembangunan APBD murni telah tuntas, saat ini tinggal pengerjaan anggaran APBD perubahan yang sebentar lagi tuntas. “Kita minta pengerjaan itu cepat di selesaikan, mengingat sudah melewati batas waktu pelaksanaannya,” ucapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Komisi III memberikan catatan penting, pertama yakni segera menyelesaikan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang menggunakan alokasi anggaran pada tahun 2022. Kedua, dengan adanya kegiatan tersebut kedepan akan ada lanjutan pengerjaan yakni pengerasan bahu jalan dengan alokasi anggaran di tahun 2023.

“Jadi catatan Komisi III akan di bahas di meja Komisi,” ujar politisi Partai Demokrat ini. Dari kunjungan kerja itu, ditegaskan oleh Agus Aras akan ada evaluasi dari Komisi III, namun secara keseluruhan pembangunan ruang jalan tersebut berjalan dengan sangat baik.(sb-02/adv/diskominfokaltim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini