by

Korban Tenggelam di Pantai Batu-Batu Ditemukan di Belakang Balcony

-Uncategorized-2 views

Balikpapan-Korban tenggelam di pantai Batu-Batu kawasan Banua Patra, M Kipli Efendi (15) warga Gunung Polisi RT 56 No 17 Kelurahan Baru Ilir Baikpapan Barat akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di perairan Pasar Klandasan, Balikpapan Kota belakang mal Balcony oleh tim SAR gabungan pada pukul 09.30 Wita
Minggu (28/10/2018). Korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo. Ikut terlibat dalam pencarian korban yakni, petugas piket penindak Pusdalops, Polairud, TNI AL, Basarnas, Balakarcana, BKPB KNPI, ORARI, Banda
SatpolPP, KOTI Pemuda Pancasila, dan Info Bencana.
Sekadar diketahui, pada Sabtu (27/10/2018) pukul 11.30 Wita di pantai Batu-Batu Banua Patra seorang remaja yang sedang berenang di sekitar pantai tiba-tiba terseret arus ke tengah laut. 
Saat itu, korban yang diketahui bernama M Kippli Effendy atau sering dipanggil Kiki (15) berenang bersama tiga orang teman lainnya yaitu Ronald (15), Isal (17), dan seorang cewek Adet (16). Sekira 10 menit berenang, tiba-tiba Kiki yang tercatat sebagai siswa salah SMP swasta kelas IX di Balikpapan itu terseret arus ke tengah laut.
“Saya sudah peringatkan jangan berenang jauh-jauh, tapi dia ngotot tetap berenang ke tengah,” kata Ronald teman korban.
Saat terseret arus ke tengah, Kiki yang mengenakan celana bola biru terlihat meminta pertolongan dengan melambaikan tangan. Teman-tamannya yang berusaha menolongnya tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan, Ronald sempat kelelahan untuk menjangkau korban yang kian terseret ke tengah laut.
“Dia dibawa arus ke tengah, saya mau nyelamatin kehabisan nafas saya lari ke darat. Dia terseret arus jauh,” terang Ronald.
Melihat temannya tenggelam, teman-teman korban mencari pertolongan dengan mendatangi Mako Direktorat Sabhara Polda Kaltim, yang berada di depan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Kemudian kepolisian dan sekuriti Pertamina mengecek ke lokasi dan melaporkannya ke tim SAR. Setibanya di sana, tiga teman korban yang sempat ikut berenang dan kelelahan langsung dievakuasi ke rumah sakit. Bahkan Adet sempat tak sadarkan diri.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *